Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Nasional

Pererat Hubungan, UIN SU Jalin Silaturahmi Dengan Mitra Media

×

Pererat Hubungan, UIN SU Jalin Silaturahmi Dengan Mitra Media

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Untuk memperat hubungan dengan mitra media, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) tetap menjalin silahturahmi dengan wartawan dalam berbagai situasi.

”Kemarin pemberitakan media terhadap UINSU sangat tak kondusif. Tapi kita tetap menjalin silaturahmi. Karena kita percaya, bukan orang ini yang memberitakan itu,” kata Kepala humas UINSU Yunni Salma pada saat pertemuan silatuhami dengan media massa di Setia Ngupi Jalan Durung , Kamis (13/4/2023).

Hadir diantaranya Wakil Rektor IV Dr Maraimbang MA didampingi Kepala Biro AAKK Drs H Ibnu Sa’dan MPd dan Sub Koordinator Humas dan Informasi UIN SU Medan, Yunni Salma, MM dan beberapa orang staf humas lainnya.

Yunni, juga menyampaikan apresiasi terhadap insan media yang telah berkontribusi mempublikasikan UIN SU secara baik. Meski terkadang pihaknya sulit menjawab beberapa pertanyaan yang ditanyakan karena menyangkut internal .

Baca Juga:   Aksi Bela Palestina di Kisaran Berlangsung Damai

Wakil Rektor IV Dr Maraimbang MA menyambut baik kehadiran media ditengah tengah kondisi UIN SU saat ini.

“Berita yang dilansir di media selama ini cukup positif dan mengacu pada kaidah jurnalistik. Peran media sangat besar di dalam pencitraan demi kemajuan UIN SU di masa mendatang,” kata Maraimbang.

Dia juga meminta Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan Kerjasama (AAKK) UIN SU agar segera menaikkan anggaran publikasi kehumasan yang saat ini hanya berkisar Rp 200 jutaan bisa menjadi Rp 500 juta.

“Kita menginginkan dana publikasi kehumasan UIN SU ini bertambah dan bermanfaat kepada kesejahteraan mitra media. Sebab selama ini wartawan telah membantu pemberitaan yang positif,” tambahnya.

Kedepan, Maraimbang mengharapkan dukungan kerjasama yang lebih baik agar terciptanya hubungan yang harmonis dengan mitra media. Hubungan baik yang telah terbina hendaknya dapat terus ditingkatkan dengan tetap mempererat silaturahmi.

Baca Juga:   Anak Muda Ditekankan Harus Berani Berwirasusaha

Sementara itu Kabiro AAKK UIN SU Ibnu Sa’dan mengapresiasi kegiatan silaturahmi dengan mitra media yang berada di kampus UIN SU ini.

“Saya mengucapkan salam kenal selaku pejabat yang baru ditugaskan oleh Kementerian Agama di UIN SU,” katanya.

Dia berharap, rekan mitra media memberikan masukan dan saran yang baik dan bermanfaat bagi civitas akademika UIN SU.

“Media berperan penting dalam kemajuan UIN SU khususnya dalam publikasi berita yang baik dan benar,” ujar Ibnu Sa’dan yang juga mantan Kepala Biro AUPK Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Sebelumnya, Ibnu Sa’dan telah meniti karir sejak menyandang gelar sarjana di Fakultas Dakwan IAIN Ar-Raniry tahun 1991, ikut seleksi CPNS pada tahun 1992 dan penempatan pertama pada KUA Lawee Sigalagala Aceh Tenggara dengan keluarnya SK pada tahun 1993. Dia pernah menjabat Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh selama 3,5 tahun dan pernah menjadi Kabiro AUAK IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Baca Juga:   UINSU Peringati Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah

Sedangkan Sub Koordinator Humas dan Informasi UIN SU Medan Yunni Salma MM mengucapkan terima kasih atas kesediaan rekan mitra media UIN SU yang sudah meluangkan waktu menghadiri silaturahmi bersama pimpinan UIN SU.

”Semoga persahabatan dan kerjasama selama ini akan terus kita tingkatkan bersama para wartawan,” pungkasnya

Kegiatan silaturahmi diakhiri ramah tamah dan makan malam bersama yang berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban. (MS7)