Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineOlahragaReligiSumut

Peringati Hari Santri dan Sumpah Pemuda, MWC NU Sunggal Gelar Pertandingan Futsal

×

Peringati Hari Santri dan Sumpah Pemuda, MWC NU Sunggal Gelar Pertandingan Futsal

Sebarkan artikel ini

DELI SERDANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sunggal, menggelar kompetisi futsal (Futsal Compitition) bagi pelajar usia 18 tahun ke bawah (U-18) di Lapangan Futsal Tuju Desa Sei Semayang Sunggal Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Sabtu (30/10/21).

Kompetisi ini diikuti oleh 20 tim futsal dari daerah Kecamatan Sunggal dan sekitarnya dengan total hadiah Rp 10 juta dan 1 Tropy Piala bergilir Rais Syuriah MWC NU Sunggal.

Tropy dan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta untuk Juara 1, tropy dan uang tunai Rp 1,5 juta untuk Juara 2, tropy dan uang tunai sebesar Rp 1 juta untuk Juara 3 serta tropy untuk Top Skor.

Baca Juga:   Pedagang di Pasar Durian 'Histeris' Sambut Kedatangan Bobby Nasution

Pertandingan futsal dibuka langsung oleh Wakil Bendahara MWC NU Sunggal Badrun S.Pd.MM, mewakili Rois Syuriah MWC NU Sunggal yang juga Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 3) Kecamatan Sunggal.

“Acara ini adalah salah salah satu ikhtiar kami untuk mensyiarkan atau mengenalkan NU dikalangan anak muda atau belajar,” kata Ketua Panitia Pelaksana M. Leden Pane didampingi Sekretaris Pelaksana Fenrian Yudistira Chan dan Bendahara Ramadhana Syaputra.

Rais Syuriah MWC NU Sunggal Kiai Muhtarom disela-sela acara Muskercab (Musyawarah Kerja) Pengurus Cabang NU di Berastagi Cottage beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan NU ke kalangan generasi muda. Selain itu agar bisa mendapatkan bibit-bibit kader NU yakni banom (Badan Otonom) NU yaitu IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) atau bisa juga GP ANSOR (Gerakan Pemuda Ansor).

Baca Juga:   Proyek Ini Didampingi Kejaksaan, Tapi Pengerjaan Pengaspalan Jalan di Desa Hilefanikha Terkesan Asal-asalan

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk bersilaturrahmi agar saling mengenal antara sesama tim. Lewat kegiatan ini kita juga memberikan pemahaman tentang bagaimana generasi muda memaknai Sumpah Pemuda dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semoga kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan secara berkesinambungan,” tandasnya.

Dari hasil pertandingan yang digelar, diperoleh :
Juara 1 Team Junior Akademi Futsal Medan.
Juara 2 Team SMK Trikarya Sunggal.
Juara 3 Team Nazo FC Langkat selanjutnya Top Skor disabet oleh Ali dari Junior Academi Futsal Medan 9 goal.

Hadir dalam penutupan dan penyerahan hadiah Mhd. Nurdin Ketua Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sunggal, H.Irwansyah selaku Wakil Bendahara MWC NU Sunggal serta Ikhwan Lubis. Ada juga Mulyono dan Ustadz Taroy sebagai perwakilan dari pengurus Ranting NU Desa Sei Semayang dan Desa Pujimulio.

Baca Juga:   Menhub: Jangan Sampai Kita Membangun Transportasi Massa