Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Ekonomi

Perkuat Sinergi dengan Kepolisian, Pertamina Patra Niaga Laksanakan Pelatihan Penggunaan APAR

×

Perkuat Sinergi dengan Kepolisian, Pertamina Patra Niaga Laksanakan Pelatihan Penggunaan APAR

Sebarkan artikel ini

MEDAN-PT Pertamina Patra Niaga terus memperkuat sinergi dengan Polri. Belum lama ini, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) bersama Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan pelatihan dan sosialisasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, kegiatan pelatihan dan sosialisasi penggunaan APAR ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para peserta menggunakan APAR dalam proses pemadaman api. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh para personil Polres Pelabuhan Belawan yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam penanganan kebakaran.

“Kegiatan pelatihan dan sosialisasi penggunaan APAR ini bertujuan guna meningkatkan wawasan dan keterampilan personel Polres Pelabuhan Belawan. Selain itu, kami harap para peserta semakin mengenal Pertamina Patra Niaga,” ucap Satria, Selasa, (6/2/2024).

Baca Juga:   Darma Wijaya "Road Show" ke Pedagang Kecil

Sebelum praktik pemadam kebakaran, terlebih dahulu para peserta diberi pengarahan oleh Tim HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut tentang cara mengatasi kebakaran dan penggunaan APAR. Para peserta juga memiliki kesempatan untuk melakukan simulasi pemadam api ringan pada titik api yang telah disiapkan.

Selain itu, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memberikan bantuan sebanyak 15 unit APAR berkapasitas 9 kg kepada Polres Pelabuhan Belawan. Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Manager HSSE PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Haris Siantoro dan diterima oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Iwan Kurnianto, SH., MH di Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (26/1/2024) lalu.

Baca Juga:   CIMB Niaga Motivasi Keluarga Muda Indonesia, Ubah Hobi Jadi Profesi

“Bantuan APAR yang diberikan oleh Tim HSSE PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut ini dapat mendukung peningkatan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi kebakaran,” kata Satria.

Sementara itu, Polres Pelabuhan Belawan mengapresiasi kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan wilayah Pelabuhan Belawan.

“Kami berterima kasih atas kerja sama Pertamina Patra Niaga dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, personel kami dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi situasi darurat kebakaran,” kata Kompol Iwan. (MS7)