Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Medan

Permudah Masyarakat Kenali Sejarah Medan, Walikota Luncurkan Bus Wisata Gratis

×

Permudah Masyarakat Kenali Sejarah Medan, Walikota Luncurkan Bus Wisata Gratis

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Kini masyarakat di Medan bisa memanfaatkan fasilitas bus pariwisata gratis untuk mengunjungi lokasi maupun objek wisata di ibu kota Sumatra Utara ini.

Bus wisata ini telah diluncurkan Wali Kota Medan, Kamis (4/4/2024) di depan CCROOM ITS Kota Medan, Jalan Balai Kota, Medan Barat. Bus ini diharapkan juga mempermudah masyarakat dalam mengenal sejarah Medan.

Menandai peluncuran itu, Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota, Aulia Rachman, Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Teddy Jhon Marbun, Dandim 0201 Kolonel Inf. Ferry Muzawwad, Kajari Medan Muttaqin Harahap, Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi, Sekda Wiriya Alrahman, Kepala Dinas Perhubungan Medan Iswar Lubis, dan para anak yatim-piatu naik bus pemberian bantuan CSR Bank Sumut itu menuju lokasi penutupan Ramadan Fair XVIII di kawasan bersejarah, Taman Sri Deli.

Baca Juga:   DPRD dan Pemprov Sumut Diminta Dukung Pembangunan Tanggul Rob Di Belawan

Sebelumnya, Dirut Bank Sumut Babay Farid Wazdi secara resmi menyerahkan bantuan CSR dalam bentuk bus wisata senilai Rp1.118.500.000 kepada Pemko Medan yang diterima langsung oleh Bobby Nasution. Serah terima bus wisata ini juga dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Bobby Nasution.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengungkapkan, penyerahan bantuan CSR dalam bentuk bus wisata yang dilanjutikan dengan peluncurannya sebuah wujud kolaborasi antara Pemko Medan dengan PT Bank Sumut.

“Kolaborasi ini menghasilkan gagasan dan produk yang menunjang pariwisata di Medan,” ungkapnya.

Bobby Nasution mengatakan, Medan sebagai ibu kota Sumatra Utara tidak mempunyai objek wisata alam. Namun, tekannya, Medan mempunyai kekuatan objek wisata sejarah dilengkapi dengan narasi-narasi yang menarik.

Baca Juga:   Kesejahteraan Guru Ngaji dan Madrasah Juga Perlu Mendapat Perhatian

Bobby Nasution pun mengungkapkan, terima kasih kepada Bank Sumu atas pemberian CSR dalam bentuk bus wisata ini. Bus wisata yang dikelola Dinas Perhubungan akan menjadi fasilitas memudah masyarakat Medan, Sumut, maupun yang berkunjung ke Medan untuk mengenal sejarah kota ini.

Dalam kesempatan itu, Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi mengharapkan, bus wisata ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Sumut dan yang tengah berkunjung ke Medan.

“Mudah-mudahan pemberian CSR Bank Sumut ini akan terus berlanjut. Dan kita akan selalu men-support pembangunan yang ada di Medan ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Iswar Lubis mengatakan, pengadaan bus wisata ini merupakan hasil kolaborasi dengan PT Bank Sumut. Sebelumnya, hasil kolaborasi dengan Kementerian Perhubungan maupun pihak swasta juga telah menghasilkan bus sekolah untuk kawasan Medan Utara dan bus regular.

Baca Juga:   Melecehkan Siswi,Pelaku Is Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Iswar mengatakan, bus wisata ini akan beroperasi membawa masyarakat mengunjung objek-objek wisata yang ada di Kota Medan, antara lain Kantor Pos, Rahmat Gallery, Istana Maimun, Taman Sri Deli, Masjid Raya Al Mashun, dan Rumah Tjong A Fie.

“Titik awal keberangkatan bus wisata ini adalah di depan CCROOM ITS Kota Medan. Hari ini baru diluncurkan satu unit bus wisata. Dia mengharapkan antusias masyarakat akan menggugah Bank Sumut atau pihak-pihak lain menambah unit bus wisata ini,” pungkasnya. (MS7)