Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

Pesan Bupati Asahan Pimpin Rakor Pemerintahan

×

Pesan Bupati Asahan Pimpin Rakor Pemerintahan

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Rapat Kordinasi Pemerintahan (Rakorpem). Sedikitnya tiga point penting yang menjadi acuan, Jumat (10/2/2023).

Tiga poin penting yakni terkait hasil pemeriksaan BPK perwakilan Sumut, Persiapan HUT ke-77 Kabupaten Asahan hingga pelaksanaan MTQ serta festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan.

Bupati Surya mengatakan, terkait hasil pemeriksaan pendahulaan BPK, beberapa poin harus diperhatikan, yakni asset, piutang pajak, tindak lanjut dari pemeriksaan barang dan jasa serta tugas-tugas yang harus diselesaikan.

Untuk Persiapan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan, Bupati berharap kepada OPD, Camat dan Kapus untuk menata kantor dan membenahi lingkungan kantor dengan menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA) serta tanaman lainnya, meningkatkan kegiatan gotong royong massal, pemasangan umbul-umbul dan baleho.

Baca Juga:   Kejati Sumut Didesak Usut Tuntas Perkara Korupsi yang Rugikan Bank BUMN

Pelaksanaan MTQN dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan, Bupati meminta kepada Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan agar mempersiapkan segala sesuatunya.

Dan yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan tersebut adalah akses jalan menuju lokasi, persiapan pemondokan peserta, mimbar utama dan lainnya agar dipersiapkan sebaik-baiknya untuk suksesnya pelaksanaan MTQN dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023.

Menutup Rakorpem ini Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si menyampaikan, agar seluruh program ditriwulan pertama ini sudah harus dikerjakan, tetapi sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Selain itu Wakil meminta, seluruh OPD dan Camat membantu TP PKK Kabupaten Asahan menjalankan setiap program pokok PKK. “Karena TP PKK Kabupaten Asahan merupakan mitra dari Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”, ucap Wakil.

Baca Juga:   Meliani, DPO Kasus Pemalsuan Dengan Kerugian Rp 7,3 M Berhasil Diamankan

Wabup berpesan kepada Kadis Kesehatan dan Kapus untuk mengaktifkan kembali setiap posyandu yang ada di Desa/Kelurahan untuk memantau Kesehatan balita, agar terjauh dari stunting. Kepada Camat, Wakil berpesan untuk meningkatkan lagi kegiatan gotong royong diwilayah kecamatan masing-masing. (MS10)