Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanSumut

PIT Ke-17 Perdoski Dihadiri 2000 Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin

×

PIT Ke-17 Perdoski Dihadiri 2000 Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin

Sebarkan artikel ini

“Sinergi dalam Meningkatkan Aktualisasi dan Kompetensi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di Era Globalisasi”

Medan, Mediasumutku.com-Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski) menggelar Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) yang ke-17, di hadiri 2000 dokter Spesialis Kulit & Kelamin.

Opening Ceremony  PIT yang akan berlangsung selama tiga hari sejak tanggal Rabu 21 Agustus hingga Sabtu 24 Agustus 2019 ini berlangsung di Santika Dyandra Hotel dan Contention, Kamis (22/8/2019).

Acara ini dihadiri langsung Ketua Umum Perdoski Dr.dr.M.Yulianto Listiawan, Rektor USU Prof DR Runtung Sitepu, Walikota Medan Dzulmi Eldin diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alharman, Dekan Fakultas Kedokteran USU, mewakili Gubernur Sumatera Utara dr Agus Priono SE serta Pakar Dermatologi dalam maupun luar negeri.

Ketua pelaksana PIT Perdoski Dr Nelva K Jusuf dalam laporan kegiatannya mengatakan PIT mengangkat tema “Sinergi dalam Meningkatkan Aktualisasi dan Kompetensi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di Era Globalisasi” bertujuan meningkatkan mutu dan profesionalisme PIT di era digital.

 “Pertemuan Ilmiah Tahunan kali ini sangat tepat bagi kita di dalam keseharian kita, baik di bidang Pendidikan, Penelitian, Pelayanan, dan Pengabdian Masyarakat pada Era Revolusi Industri 4.0 saat ini,” ujar Nelva K Jusuf.

Dikatakan Nelva, salah satu wujud pengabdian yang menjadi isu dalam PIT Perdoski ke-17, yakni akan mendekatkan diri dengan TNI.

Baca Juga:   Jelang Lebaran 1444 H, BTN Rilis Program THR MUDIK

“Diharapkan kita para anggota Perdoski dapat bergabung dengan TNI untuk berbagi pengetahuan tentang cara-cara merawat dan menjaga kesehatan kulit dan kelamin,” katanya.

Ketua Umum Perdoski Dr M Yulianto Listiawan,Sp.KK(K), dalam sambutannya menyebutkan sesuai PIT tahun ini ingin melakukan terobosan baru dalam ilmu kesehatan kulit.

“Topik utama kegiatan ini yaitu All about skin appendages: from basic science to clinical practice and research” dengan tujuan untuk berbagi dan meningkatkan ilmu pengetahuan serta keterampilan dalam perkembangan riset, pedoman, praktik klinis terbaik, dan terobosan terbaru dalam ilmu pengembangan kesehatan kulit dan kelamin,” ujar Ketua Umum Perdoski.

Dalam pertemuan ini, para peserta juga berkesempatan mendapatkan mengikuti workshop dan program ilmiah yang komprehensif serta terlibat dalam studi kasus dalam bentuk presentasi oral dan poster, serta event sosial dan keakraban lainnya.

Baca Juga:   HUT Bhakti Adhyaksa ke 62, Kejari Sergai terus Berbuat Baik kepada Masyarakat Lewat Restorative Justice

Sementara Gubernur Sumatera Utara yang diwakili dr Agus Priyono SE dalam sambutannya mengharapkan PIT ke-17 dapat meningkatkan komitmen dokter spesialis kulit dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Sumatera Utara.

“Kegiatan pertemuan lmiah ini tentu sangat berguna dalam rangka peningkatan kualitas, dan kami yakin bahwa kegiatan ini diselengarakan atas dasar komitmen para dokter spesialis kulit dan kelamin untuk turut serta dalam mewujudkan kesehatan masyarakat yang prima karena kesehatan yang prima merupakan yang utama dalam mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat,” tutur Agus Priyono. (MS2/Cr1)