Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Polairud Polres Sergai, Ingatkan Nelayan Cek Kondisi Kapal Sebelum Berlayar

×

Polairud Polres Sergai, Ingatkan Nelayan Cek Kondisi Kapal Sebelum Berlayar

Sebarkan artikel ini

mediasumutku. com | SERGAI- Personel Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Serdang Bedagai, Bripka B Manik, melakukan kegiatan Operasi Mantap Brata Toba 2023/2024, serta melakukan monitoring dan penyuluhan kepada nelayan di Tangkahan Pak Sharul Icik, Dusun III, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin. Selasa 28 Nopember 2023.

Bripka B Manik memberikan imbauan kepada nelayan sebelum berlayar agar memeriksa kondisi kapal dengan teliti, memastikan bahwa kapal layak untuk melaut. Ia juga menekankan pentingnya melengkapi alat navigasi dan membawa alat keselamatan seperti pelampung dan perlengkapan pemadam api.

Selain itu, personel Sat Polairud mengajak seluruh elemen masyarakat nelayan Kabupaten Serdang Bedagai untuk turut serta dalam menciptakan iklim demokrasi yang kondusif menjelang tahun politik 2024. Tujuannya adalah mencegah polarisasi, isu SARA, dan politik identitas selama proses pemilihan.

Baca Juga:   Kapolres Sergai Pimpin Anev dan Paparkan Arahan Kapoldasu

“Mari bersama-sama mengawal jalannya pemilu 2024 dengan aman, damai, dan tertib. Kita wujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang aman dan kondusif,” ajak Bripka B Manik.

Dalam konteks tahapan Pemilu 2024, seperti Pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden, Manik mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak suara demi kemajuan negara Republik Indonesia. Tahapan berikutnya mencakup pemilihan wakil rakyat dalam Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden (Pilpres).

Bripka B Manik juga menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas perairan agar tetap aman. Ia mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang dapat mengadu domba sesama nelayan. Penyuluhan ini juga mencakup pemahaman tentang pentingnya menjaga perdamaian selama periode pemilihan.

Baca Juga:   Operator Bekhoe Temukan Mayat Wanita tanpa Busana Tersangkut di Bekhoe Saat Mau Bekerja

Dengan langkah-langkah preventif ini, Polairud Polres Serdang Bedagai berupaya menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif, sehingga masyarakat dapat menghadapi proses politik dengan bijak dan bertanggung jawab.{Budiono)