Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Polsek Kotarih Bersama Panwascam Bersinergi dalam Kegiatan ‘Siap Peduli’ Menjelang Pemilu 2024

×

Polsek Kotarih Bersama Panwascam Bersinergi dalam Kegiatan ‘Siap Peduli’ Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SERGAI– Kepolisian Sektor Kotarih, Polres Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, menggelar kegiatan ‘siap peduli’ sebagai bagian dari pendekatan lintas sektoral bersama Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Polsek Kotarih, Kamis (30/05).

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Kotarih IPTU Mula Purba, SHi, MH, didampingi oleh Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, menghadiri audiensi dan melakukan dialog interaktif dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) pemilu.

Mereka membahas potensi gangguan, kondisi alam, akses jalan, jaringan internet, dan mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

“Esensi pendekatan lintas sektoral ini merupakan implementasi kepedulian Polri bersama para pemangku kepentingan (stakeholder) TNI-Polri, Bawaslu, dan KPU guna memastikan terselenggaranya Pemilukada damai di wilayah hukum Polsek Kotarih,” terang Kapolsek.

Baca Juga:   Paluta Juara Umum Peraih Kategori Terbanyak

Perlunya pendekatan lintas sektoral seperti ini merupakan sebuah program kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak, baik instansi negeri, swasta, lembaga sosial kemasyarakatan, keagamaan, akademisi, maupun media massa.

Melalui pendekatan lintas sektor, diharapkan dapat ditemukan solusi konkret untuk menjaga ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

“Kita bersyukur dapat berkolaborasi dengan baik bersama petugas Panwascam di 3 kecamatan yaitu:

Kotarih, Silinda, dan Bintang Bayu dalam menciptakan kamtibmas kondusif menyongsong Pemilukada 2024,” pungkasnya.

Ketua Panwascam Kotarih, Jamaluddin Sipayung, menyambut positif kegiatan yang digaungkan oleh Polsek Kotarih.

Dia menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektoral untuk menjamin terselenggaranya Pemilu dengan baik.

“Usai pelantikan oleh Ketua Bawaslu Sergai Erwin Sahputra Saragih, kita melakukan audiensi.

Baca Juga:   Jalin Kekompakan Personel Sekaligus Meriahkan HUT ke-77 RI, Polres Sergai Gelar Lomba Tarik Tambang

Kita berterimakasih kepada Kapolsek karena pentingnya kolaborasi lintas sektoral demi terselenggaranya Pemilukada dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, perangkat Panwascam untuk wilayah hukum Polsek Kotarih juga turut hadir dalam kegiatan ini, termasuk Ketua Panwascam Kotarih: Jamaluddin Sipayung dan anggotanya.

Demikian pula, perwakilan dari Panwascam Silinda dan Bintang Bayu juga ikut serta dalam kegiatan tersebut, menunjukkan keseriusan bersama dalam menjaga ketertiban dan kelancaran Pemilu.

Turut hadir dalam kegiatan ini juga Kanit Intelkam Aiptu EP. Sianipar dan Bripka Joni Hasibuan, sebagai wujud dukungan dari aparat kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung.(Budiono)