Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HankamHeadlineKesehatanMedanNasionalSumut

Prajurit TNI AD dan PNS Kodam 1/BB Harus Muhasabah Diri Hadapi Covid-19

×

Prajurit TNI AD dan PNS Kodam 1/BB Harus Muhasabah Diri Hadapi Covid-19

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com I Medan : Panglima Kodam I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Irwansyah meminta para prajurit TNI AD maupun para PNS di lingkungan Kodam I BB untuk senantiasa melakukan instropeksi terhadap semua perilaku yang pernah mereka lakukan sehingga nantinya tidak lagi memancing panjangnya waktu pandemik Covid-19.

“Mari kita mengevaluasi dan intropeksi diri masing-masing. Karena hal ini merupakan suatu tindakan yang mesti dilakukan kapan saja, dan dimana saja berada,” ujar Pangdam I BB dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Daerah Militer atau Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito dalam acara doa syukur dan instropeksi diri (muhasabah) di Markas Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata, Kecamatan Sunggal, Medan Rabu (5/8/2020).

Baca Juga:   Anggota DPR RI Komisi XI Kunker ke Tebingtinggi

Dia mengharapkan agar para prajurit TNI AD dan PNS di lingkungan Kodam I BB dapat selalu mewujudkan akhlakul karimah (akhlak yang mulia) untuk mendukung tugas pokok para prajurit di satuan masing-masing.

“Akhlak yang baik itu dapat mendukung tugas pokok satuan, terutama tugas sebagai prajurit ‘Sapta Marga’,” kata Kasdam.

Acara doa dan muhasabah ini merupakan agenda rutin selama tiga hari yang dilaksanakan
Yang bertujuan memantapkan keimanan dan ketaqwaan para prajurit dan PNS TNI AD di Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat atau Kadisbintalad Kodam I Bukit Barisan.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memantapkan keimanan dan meluruskan ketaqwaan Prajurit dan PNS TNI AD terutama Kodam I/Bukit Barisan, dan sekaligus bermunajad seraya memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

Baca Juga:   Semarakkan HUT Kota Medan, Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Pelestarian Permainan Tradisional

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan mental Prajurit dan PNS dalam rangka mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena kita masih diberikan kesempatan umur panjang dan dapat melaksanakan tugas dengan baik, walaupun masih terdapat kekurangan di jajaran Kodam I/BB ini,” ucap Kasdam.

Kasdam mengharapkan acara seperti doa dan muhasabah ini jangan hanya bersifat seremonial semata, tetapi harus bisa memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat.

Hadir dalam kegiatan acara pembukaan ini, Kadisbintalad, Brigjen TNI Edison, SE, MM, Asrendam I/BB, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI John Sihombing, Kasubdisbinrohis Disbintalald, Kolonel Caj Abu Haris Mutohar, MSI, Kabintaldam I/BB, Kolonel Inf Igit Donolego, para Asisten Kasdam I/BB, Danyonkav 6/NK, Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, Kasi Rohis Bintaldam Mayor Caj Masri Banurea. (MS8)

Baca Juga:   Gubernur Edy Rahmayadi Gandeng Forum CSR Sumut Sinkronkan Program Pemerintah