Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
HeadlineInternasional

Presiden RRT Xi Jinping Kirim Salam ke Presiden Jokowi

×

Presiden RRT Xi Jinping Kirim Salam ke Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Mediasumutku.com- Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping menyampaikan kirim salam kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). Kirim salam ke Presiden Jokowi disampaikan oleh Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT)/Anggota Komisi Urusan Luar Negeri RRT, Song Tao, saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Presiden Joko Widodo, terima kasih untuk meluangkan waktu untuk bertemu saya, dan delegasi Partai Komunis Tiongkok. Izinkan saya menyampaikan salam dari Presiden Xi Jinping,” ujar Tao melalui penerjemah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Turut hadir dalam pertemuan adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir. Saat ini, pertemuan masih berlangsung. Tao memuji kondisi perekonomian di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Ia juga mendapat kabar bahwa Tol Trans Jawa segera rampung.

“Dan sekarang saya mendengar bahwa Tol Trans Jawa yang pertama akan rampung dan ada masalah listrik yang belum terselesaikan. Sebagai sahabat baik untuk Indonesia, saya benar-benar merasa sangat bahagia untuk Indonesia,” kata Tao. Di akhir pengantarnya, Tao mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai presiden RI.

“Dan kami ingin sampaikan selamat setulus-tulusnya atas Yang Mulia terpilih kembali sebagai presiden karena mendapat dukungan dan sokongan yang tulus dari rakyat Indonesia. Dan kami yakin dan berharap bahwa di bawah kepemimpinan Yang Mulia, Indonesia akan mencapai kemajuan yang baik,” ujarnya.(MS1/dtc)

Baca Juga:   Pemko Medan Bantu Cari Ajudan Walikota Medan yang Kabur