Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHankamHeadlineSumut

Program TMMD Kodim 0212/TS Hampir selesai, Dansatgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS Turun Langsung ke Lokasi Pantau Pengerasan Jalan

×

Program TMMD Kodim 0212/TS Hampir selesai, Dansatgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS Turun Langsung ke Lokasi Pantau Pengerasan Jalan

Sebarkan artikel ini

TAPSEL- Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS melakukan pengerasan jalan di lokasi TMMD yaitu di desa Sitaratoid dan desa Sitinjak Kec Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara.

“Pengerasan jalan tersebut sesuai dari program sasaran fisik TMMD Kodim 0212/TS dengan mengerahkan alat berat guna memaksimalkan kepadatan tanah dibadan jalan,” ujar Dansatgas TMMD ke 117 Letkol Inf Amrizal Nasution yang juga langsung ikut turun kelapangan, Minggu (6/8) di Kelurahan Sitinjak.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, jalan yang sebelumnya selesai ditimbun dengan material tanah dan batu kerikil kini berlanjut ke tahap pengerasan dengan melibatkan alat berat agar tanah dibadan jalan lebih padat. “Dengan adanya alat berat yang diturunkan dalam pengerjaan sasaran fisik penimbunan dan pengerasan jalan sangat membantu sehingga memudahkan dalam penataan dan pemerataan jalan yang akan dipadatkan,’ jelas Dansatgas.

Baca Juga:   Masyarakat Desa Sitaratoit: Terima Kasih Kepada Panglima TNI- Kodim 0212/TS dan Gubernur Sumut C/q Dinas Kehutanan Provinsi yang Turut Mendukung Program TMMD di Tapsel
Dansatgas TMMD ke 117 Letkol Inf Amrizal Nasution langsung pantau pengerasan jalan di Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara, Minggu (6/8)

Dengan selesainya Pengerasan jalan tersebut, maka masyarakat diseputaran lokasi TMMD tidak akan kesulitan untuk menjual hasil kebun ke kota. Beberapa hasil komoditi pertanian warga tersebut antara lain salak, kopi,dan karet, serta sayur-mayur.

Selain itu juga, kata Dansatgas, dengan harapan pengerjaan jalan bisa tepat waktu sesuai jadwal pada program TMMD dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat setempat.
“Apalagi, jalan penghubung desa Sitaratoid dan Kelurahan Sitinjak sangat penting bagi masyarakat setempat. Karena jalan tersebut menjadi akses warga dalam membawa hasil perkebunan dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat,” ujar Dansatgas yang tidak pernah lelah karena terus memantau ke lokasi TMMD.

Terlihat di lokasi pengerjaan anggota Satgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS bersama Dansatgas kompak melakukan pengerasan jalan yang juga turut serta masyarakat setempat ikut membantu tim Satgas. (Winda)

Baca Juga:   Bersama Masyarakat , Tim Satgas TMMD ke-117 Wil Kodim 0201/TS Bangun Jembatan di Kec Angkola Barat