Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineHukrimMedanSumut

Rakor Kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan, Kajati Sumut dan Jajaran Siap Sukseskan Pemilu Tahun 2024

×

Rakor Kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan, Kajati Sumut dan Jajaran Siap Sukseskan Pemilu Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN-Sehubungan dengan akan diselenggarakannya Pemungutan Suara pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH didampingi Asintel I Made Sudarmawan, SH,MH, Aspidum Luhur Istighfar, SH,M.Hum, Kabag TU, Koordinator beserta para Kasi pada Bidang Intelijen mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan saat Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 secara virtual dari ruang Vicon Lantai 2 Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Medan, Selasa (13/2/2024).

Rakor Kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan dipimpin langsung Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (JAM Pidum) Dr. Fadil Zumhana dan Ses JAM Intel Sarjono Turin, SH,MH yang juga diikuti seluruh Kajari, Kacabjari dan Kasi Intel di seluruh Indonesia.

Baca Juga:   Kajati Sumut Tingkatkan Penyidikan Dugaan Korupsi Alih Fungsi Kawasan Suaka Margasatwa Karang Gading Langkat

Rakor Kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan membahas persiapan teknis jajaran intelijen dan bidang Tindak Pidana Umum yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu.

Kemudian tentang persiapan aparatur intelijen dalam pemungutan dan penghitungan suara, peran aktif intelijen Kejaksaan dalam menjaga kondusifitas dan suksesnya Pemilu Serentak 2024, terpenuhinya akses koneksi data sharing intelijen secara cepat, aktual dan akurat.

Dalam rakor tersebut juga disampaikan agar jajaran memaksimalkan pemantauan logistik pemilu, pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan suara. Penyampaian laporan intelijen terhadap seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu serta optimalisasi fungsi intelijen dalam pemetaan AGHT terhadap sengketa PHPU.

“Optimalisasi fungsi intelijen penegakan hukum sebagai Indera Adhyaksa & Indera Negara dalam mendeteksi dan menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu, Penguatan fungsi Koordinasi dan Kolaborasi bidang Intelijen dan Tindak Pidana Umum serta maksimalkan dukungan Intelijen dalam Sentra Gakkumdu,” kata JAM Pidum.

Baca Juga:   Lagi, Kejati Sumut Libatkan Mahasiswa Dalam Ekspose 3 Perkara Untuk Dihentikan Dengan Pendekatan Keadilan Restoratif