Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlinePeristiwa

Ramalan Cuaca| 10 Provinsi di Indonesia Bakal Diguyur Hujan

×

Ramalan Cuaca| 10 Provinsi di Indonesia Bakal Diguyur Hujan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | JAKARTA – Ramalan cuaca berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hujan dan angin kencang hari ini (22/10) berpotensi terjadi di 10 provinsi di Indonesia. Pihak BMKG mengeluarkan peringatan dini tersebut.

Potensi hujan dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, di Aceh, Banten, Bali, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sumatra Utara pada Selasa (22/10). Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Aceh
Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir untuk wilayah Pidie Jaya, Aceh Barat Daya, Subulussalam, Aceh Tengah, Aceh Besar, Aceh Tamiang, Nagan Raya, Aceh Selatan, Gayo Lues, Aceh Barat, dan sekitarnya.

Bali
Waspada terhadap potensi angin kencang yang bisa terjadi secara tiba-tiba serta tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di sekitar perairan Utara dan Selatan Bali.

Baca Juga:   Camat Sidimpuan Utara Datangi Warganya Yang Sakit

Banten
Waspada potensi angin kencang di Lebak bagian Selatan dan Pandeglang bagian Selatan. Waspada potensi gelombang tinggi di Selat Sunda bagian Barat dan Selatan, perairan Selatan Banten, serta Samudera Hindia Selatan Banten.

Kalimantan Barat
Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang bisa disertai guntur/petir dan angin kencang berdurasi singkat hampir merata di wilayah Kalimantan Barat.

Kalimantan Tengah
Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian besar wilayah Kalimantan Tengah. Waspada potensi tinggi gelombang berkisar antara 1,25-2,50 meter di wilayah perairan Selatan Kalimantan Tengah.

Kalimantan Utara
Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat pada pagi-siang hari di wilayah Sembakung Atulai, Tana Tidung, dan pada malam-dini hari di wilayah Kayan Hilir, Sungai Boh.

Baca Juga:   KPK Hentikan Penyelidikan 36 Perkara Korupsi

Nusa Tenggara Timur
Waspada potensi angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah Perairan NTT bagian Selatan hingga Barat.

Riau
Waspada hujan sedang yang disertai petir dan angin kencang di wialyah Rohul dan Kampar.

Sumatra Barat
Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bisa disertai petir/kilat dan angin kencang pada sore dan malam hari di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, 50 Kota, Agam, Tanah Datar, Padang Pariaman, Sawah Lunto, Padang, Solok, Solok Selatan.

Sumatra Utara
Waspada hujan lebat disertai guntur di pegunungan, lereng Timur, pantai Barat, dan lereng Barat yang bisa berpotensi mengakibatkan longsor dan banjir.