Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineHukrimSumut

Rangkaian Peringatan HUT ke 72 Tahun, PERSAJA Langkat Gelar Bakti Sosial

×

Rangkaian Peringatan HUT ke 72 Tahun, PERSAJA Langkat Gelar Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini

LANGKAT-Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) yang ke-72 tahun 2023, Persaja Langkat menggelar Bakti Sosial membantu salah satu warga yang bernama Edi Sumarno (46), warga Lingkungan VIII Dendang Tirta, Kelurahan Dendang, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Senin (8/5/2023).

Menurut Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH,MH melalui Kasi Intel Kejari Langkat Sabri Marbun, SH,MH bahwa bakti sosial tersebut bermula saat Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Langkat mengamati media sosial terkait berita warga yang sangat membutuhkan bantuan.

Baksos Persaja Langkat

“Namanya, Edi Sumarno yang sudah mengalami sakit dan lumpuh karena kecelakaan kerja sebagai tukang bangunan rumah. Kecelakaan kerja tersebut berawal dari Edi Sumarno yang sedang bekerja memasang seng disalah satu rumah warga di daerah Marelan-Medan (Oktober tahun 2021 lalu). Adapun keluarga Edi Sumarno hingga saat ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah dan fasilitas seperti kartu kesehatan, PKH, BPNT sehingga Edi Sumarno belum mendapat perobatan lanjutan,” kata Sabri Marbun.

Baca Juga:   Idul Adha 1441 H, Polsek Sunggal Sembelih 2 Ekor Sapi

Saat informasi terkait Edi Sumarno disampaikan ke Kajari Langkat, Mei Abeto Harahap untuk memberi bantuan sosial berupa paket sembako dan uang tunai tepatnya di HUT PERSAJA yang ke-72 langsung mendapat respon positif.

Atas perintah dan persetujuan dari Kajari Langkat, lanjut Sabri Marbun Tim yang sudah diutus langsung turun ke lapangan. Sesuai dengan tema HUT Persaja tahun ini “Sinergi dan kolaborasi untuk kemajuan Negeri”, tim Kejari Langkat langsung turun dan berkolaborasi untuk segera memberikan bantuan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Lebih lanjut Sabri Marbun yang juga Ketua Persaja Langkat, selain bakti sosial kepada Edi Sumarno, tik Kejari Langkat juga berbagi kasih kepada pegawai Kejaksaan Negeri Langkat yang sedang sakit dan rawat jalan.

Baca Juga:   Pasca Jaksa Agung RI Terima Nawacita Award 2023 Kategori RJ, Kejari Langkat Kembali Hentikan Penuntutan Perkara Pencurian Kelapa Sawit dengan Humanis

“Harapan kita, dengan momen peringatan HUT Persaja tahun ini, apa yang sudah diberikan kepada warga masyarakat kiranya dapat bermanfaat dan meringankan bebannya,” tandas Sabri Marbun.