Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Pendidikan

Rektor Unimed Anggota Senat Kehormatan UCDC Rumania

×

Rektor Unimed Anggota Senat Kehormatan UCDC Rumania

Sebarkan artikel ini
mediasumutku.com | MEDAN – Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom MKes merupakan salah satu anggota senat kehormatan Demitrie Cantemir Christian University (UCDC) Rumania.
“Dalam struktur lembaga pendidikan tinggi nasional dan internasional, penghargaan sebagai anggota senat kehormatan merupakan penghargaan akademisi yang diberikan suatu kampus kepada seorang tokoh,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Unimed, M Surip.
Menurut M Surip, UCDC Rumania mengangkat Dr Syamsul Gultom MKes sebagai anggota senat kehormatan berdasarkan penilaian seluruh anggota senat
kepada tamu kehormatan.
Proses yang dilakukan oleh senat universitas UCDC dalam pengangkatan Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom MKes menjadi Anggota Senat Kehormatan,  disebutkan Surip, yakni UCDC menggelar rapat senat khusus yang dipimpin presiden senat dan dihadiri seluruh anggota senat dengan agenda pengangkatan Dr Syamsul Gultom MKes, sebagai anggota senat kehormatan UCDC.
Dalam rapat senat, lanjut Surip, Presiden UCDC memberikan kesempatan kepada seluruh anggota senat untuk memberikan pandangan terhadap pengajuan Dr Syamsul Gultom MKes sebagai anggota senat kehormatan UCDC.
Dalam pengusulan tersebut, mayoritas anggota senat menyetujui usulan presiden senat. “Presiden senat menetapkan Dr Syamsul Gultom MKes sebagai anggota senat UCDC. Dalam rapat senat tersebut, presiden senat menyerahkan sertifikat anggota senat kehormatan kepada Dr Syamsul Gultom MKes, dihadapan seluruh anggota senat UCDC,” ujarnya.
Presiden senat memberi kesempatan kepada Dr Syamsul Gultom MKes untuk memberikan sambutan atas diangkatnya sebagai anggota senat kehormatan dihadapan seluruh anggota senat.
Dr Syamsul Gultom MKes dalam sambutannya dihadapan seluruh anggota senat UCDC mengucapkan terima kasih dan rasa hormat serta terharu atas diangkat sebagai anggota senat kehormatan UCDC.
“Semoga penghargaan dan kehormatan bagi saya dan Unimed ini dapat mendorong saya untuk terus belajar dan mengembangkan diri untuk kemajuan Unimed kedepan menuju world class university. Kami juga berharap kerjasama antara Unimed dan UCDC ini dapat bermanfaat baik untuk pengembangan Unimed dan UCDC menjadi kampus terbaik di dunia internasional. Semoga saya dapat menjaga amanah dan kepercayaan dari seluruh anggota senat UCDC ini untuk mengembangkan kampus Unimed menjadi kampus terbaik dan unggul, serta bermanfaat bagi kemajuan dan hubungan bilateral baik bagi Indonesia dan Rumania,” papar Surip menyampaikan pidato Dr Syamsul Gultom MKes.
Sementara, Prof Univ dr Corina Adriana Dumitrescu, selaku Presiden Senat UCDC mengatakan seluruh anggota senat dan Rektor UCDC mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dr Syamsul Gultom MKes diangkat sebagai anggota senat kehormatan UCDC.
“Tidak semua tamu dari berbagai manca negara yang hadir ke UCDC diberi penghargaan sebagai anggota senat kehormatan. Secara internal kami memiliki penilaian khusus dan penghargaan ini kami wujudkan untuk mengikat dua kampus kita (UCDC dan UNIMED) menjadi kampus yang akan bersinergi dan bekerjasama untuk kejayaan dan ketercapaian visi dan misi bersama,” sebut
Presiden Senat UCDC.
Dikatakan, Dr Syamsul Gultom MKes yang sudah menjadi bagian dari UCDC, dapat memberikan saran yang membangun untuk kemajuan kedua kampus. “Kita berharap kerjasama dan penghargaan ini akan mendorong kita dapat melakukan join research, join publication, join seminar, petukaran dosen dan mahasiswa serta melakukan kegiatan akademik bersama antara Unimed dan UCDC,” harap Presiden Senat UCDC Prof Univ dr Corina Adriana Dumitrescu.
Baca Juga:   Dukung Pencegahan Peredaran Narkoba, Pj Gubsu Hassanudin Kukuhkan Satgas Sekolah Bersinar Sumut