Headline Kabar sukacita Medan Pendidikan Sumut

Reuni Akbar Angkatan ’90 Alumni SMAN 2 Medan : Kemesraan Ini Janganlah Cepat Berlalu

mediasumutku.com | MEDAN – Reuni Akbar Angkatan Tahun 1990 Alumni SMA N 2 Medan hanya diikuti puluhan alumni dari beberapa kota terdekat saja dan didominasi alumni yang tinggal di Kota Medan. Acara reuni digelar di Hotel Madani Jalan SM Raja Medan, Sabtu (5/12/2020). Reuni ini sesungguhnya sudah direncanakan sejak tahun lalu dan akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020.

“Karena masa Pandemi Covid-19, acara reuni diundur sampai ada aturan dari pemerintah boleh menggelar acara dengan syarat mematuhi disiplin protokol kesehatan. Pada acara reuni tahun ini sebenarnya sudah banyak yang menginformasikan akan ikut, tapi karena pandemi masih berlanjut, banyak alumni yang tidak bisa hadir,” kata Ketua Panitia Reuni Drs. Citra Effendi Capah, MSP didampingi panitia lainnya Lily Ch Nasution, Inayat Hanum, Leni Pane, Rahma dan Rida Kurniati.

Acara reuni digelar sejak pagi sampai sore hari dengan berbagai program acara. Mulai dari kata-kata sambutan dari masing-masing jurusan (dulu ada jurusan A1-Fisika, A2-Biologi dan A3-Sosial), hiburan serta lukcy draw.

Ketua Panitia Reuni Citra E Capah menyampaikan tujuan diadakannya reuni ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar alumni dan mempererat tali persaudaraan tanpa memandang latar belakang.

“Walaupun yang hadir hari ini tidak semua alumni, tapi ini sudah mewakili. Semoga dengan acara reuni kita kali ini, kita bisa saling nengingat dan mengenang masa sekolah dulu. Semoga dengan kegiatan ini kita makin semangat dan masih ada kesempatan untuk bisa bertemu. Paling tidak dengan reuni ini kita masih bisa saling bertukar pengalaman,” tandasnya.

Sebagian dari alumni yang hadir, setelah saling bertukar cerita ternyata sudah ada yang punya cucu, seperti Watini anak Biologi 3. Ada juga yang sudah punya mantu dan sebagian besar alumni yang hadir sudah memiliki anak yang sedang kuliah di perguruan tinggi.

“Dengan diadakannya reuni seperti ini, paling tidak kita masih bisa mengenang masa SMA dan saling tertawa kala mengingat masa SMA dulu. Mudah-mudahan kita semua sehat-sehat dan tetap bersemangat,” demikian disampaikan M. Yusuf Dibisono, Androstiana dan Roslila Wahyuni.

Pada saat foto bersama, keceriaan dari semua alumni terpancar. Karena, dengan bukti foto kebersamaan itu akan menjadi kenangan yang tak akan terlupakan di kemudian hari.

Di akhir acara, semua alumni yang hadir menyanyikan lagu Iwan Fals “Kemesraan”. Secara serentak, semua alumni menyuarakan ‘Kemesraan ini, janganlah cepat berlalu, kemesraan ini, ingin ku kenang selalu’. Setelah itu, drama berpelukan dan saling bersalaman menjadi akhir dari pertemuan setelah 30 tahun lalu menamatkan pendidikan di SMA N 2 Medan.