Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Ribuan Orang Hadiri Pesta Bona Taon Paposma Kota Medan

×

Ribuan Orang Hadiri Pesta Bona Taon Paposma Kota Medan

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Ribuan orang hadiri Pesta Bona Taon (Pesta Awal Tahun) Perkumpulan Parsadaan Pomparan Raja Simataniari Boru Dohot Berena (Paposma) Kota Medan tahun 2023 di Wisma Taman Sari Jalan Kapten Muslim Medan, Minggu (26/2).

Pesta Bona Taon Paposma Tahun 2023 mengusung tema :”Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar,” (Ulangan 31 : 6A) dan subtema : Melalui semangat Bona Taon Paposma Kota Medan, Kita eratkan kasih persaudaraan sesama pomparan Raja Simataniari Sianturi, Boru dan Bere, dan keberanian menghadapi bergagai tantangan kini dan masa mendatang.

Pesta Bona Taon Paposma Medan di Wisma Taman Sari Medan

Ketua Panitia Pesta Bona Taon Paposma Kota Medan, Kombes (P) Robin Simatupang dalam sambutannya menyampaikan bahwa PAPOSMA Kota Medan tersebar di 11 sektor hadir untuk mempererat tali persaudaraan. Selain melaksanakan ibadah syukuran, acara pesta bona taon juga diisi dengan kegiatan lelang, tortor (mangulosi) dan makan bersama.

Baca Juga:   Bupati Asahan Terima Audensi Pengurus KADIN Asahan

“Pesta Bona Taon ini menjadi awal bagi kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita diberi kesempatan untuk melewati tahun 2022. Tahun ini, Paposma berencana akan mengadakan partangiangan di bona pasogit (kampung halaman) di Lobu Tolong dan membutuhkan dana yang tidak sedikit, yaitu Rp 200 juta. Sampai dilaksanakannya acara ini sudah terkumpul sekitar Rp 120 juta, berarti masih ada kekurangan sekitar Rp 80 juta lagi (Rp100 juta untuk Pesta Bona Taon dan Rp100 juta untuk partangiangan di Bona Pasogit). Kalau kita bersatu, pasti dana itu akan terkumpul sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Robin Simatupang.

Pada kesempatan itu, Robin Simatupang menyampaikan ucapan syukur atas suksesnya acara Pesta Bona Taon Paposma 2023.

Baca Juga:   Keluarga Besar POS Medan Jalin Silaturahmi Dengan Gubsu Edy Rahmayadi

“Mari kita saling bergandengantangan agar apa yang menjadi tujuan Paposma ke depan bisa terwujud sesuai dengan harapan kita bersama. Apalagi, Paposma adalah kumpulan yang mengutamakan soliditas dan kekeluargaan,” tandasnya.

Pesta Bona Taon Paposma Medan di Wisma Taman Sari Jalan Kapten muslim medan, Minggu (26/2/2023)

Robin Simatupang didampingi isteri Pdp. Vera Br. Pasaribu juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Paposma Kota Medan, Kamarudin Sianturi beserta pengurus lainnya yang telah mempercayakannya sebagai Ketua Panitia Pesta Bona Taon Paposma.

Selain mengadakan lelang dan menampilkan lagu hiburan, Paposma Kota Medan juga memberikan ulos kepada Panitia dan donatur yang telah berkontribusi demi kesuksesan acara Paposma Kota Medan.

Ulos diberikan kepada Robin Simatupang dan isteri, kemudian kepada donatur yang juga Pendiri PrimeOne School dan Universitas IBBI Medan, Amrin Susilo Halim dan isteri yang diiringi dengan musik.

Baca Juga:   Kapolres Sergai Pimpin Upacara HUT ke-39 Satpam

“Saya dan isteri merasa terharu diberi ulos. Semoga talisilaturahmi ini tetap terjaga,” kata Robin Simatupang.