Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Olahraga

Ronaldo Koleksi 700 Gol

×

Ronaldo Koleksi 700 Gol

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | KIEV – Mega bintang asal Portugal telah mengkoleksi 700 Gol di karir profesionalnya. Perolehan tersebut dipastikan setelah Satu gol pinalty ke gawang Ukraina pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10/2019).

Ukraina mampu membobol gawang lewat Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko dan Portugal hanya mampu membalas lewat Pinalty Ronaldo. Meski begitu, gol tersebut mestikan Pemain Juventus tersebut mengemas 700 gol.

Dikutip dari Bleacher Report, rincian 700 gol tersebut adalah lima gol untuk Sporting Lisbon, 118 gol untuk Manchester United, 450 gol untuk Real Madrid, 32 gol untuk Juventus serta 95 gol untuk timnas Portugal. Dari 700 golnya tersebut, kaki kanan jadi sumber utama hobinya membobol gawang lawan.

Baca Juga:   Asisten Pelatih Timnas U-23 Iran Akui Kelelahan Hadapi Indonesia 

Ia mengemas 444 gol melalui kaki terkuatnya tersebut. Sementara 126 gol lahir melalui kaki kiri, 128 berasal dari sundulan kepala dan dua dari anggota tubunya yang lain. Pemain 35 tahun ini jelas masih berpeluang untuk terus menambah pundi-pundi golnya mengingat ketajamannya di depan gawang masih menakutkan bagi lawan.

Satu golnya ke gawang Ukraina juga semakin mengukuhkan Ronaldo sebagai pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak di ajang internasional. Pemain lain yang paling mendekati catatan Ronaldo ini adalah penyerang timnas India, Sunil Chhetri, dengan torehan 72 gol.

Ronaldo kini tinggal butuh 14 gol lagi untuk menyamai capaian Ali Daei sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di laga internasional. Daei mampu mencetak 109 gol kala membela timnas Iran dari 1993-2006. (detik)

Baca Juga:   Juventus Tunjuk Allegri Gantikan Pirlo