Berita Sumut Headline Sumut

Sambut Hari Sumpah Pemuda, DWP Sumut Gelar Outbound

DELISERDANG – Menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan outbound di Pancur Gading Resort, Jalan Kuala Simeme, Pamah, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Selasa (25/10).

Ketua DWP Sumut Dian Arief Sudarto Trinugroho mengharapkan, kegiatan ini menjadi momen bagi seluruh pengurus DWP Sumut untuk dijadikan sarana berkumpul, bercengkerama dan sejenak melepas rutinitas. “Kita hadirkan kegiatan di alam terbuka untuk lebih meningkatkan rasa kekompakan dan kebersamaan, berekspresi, serta membangun komunikasi sesama pengurus DWP Sumut,” katanya.

Menurutnya, rasa kekompakan dan kebersamaan tersebut akan mewujudkan hubungan personal yang kuat di antara pengurus DWP, sehingga akan menumbuhkan rasa kebersamaan dalam memajukan organisasi.

“Di momen hari Sumpah Pemuda sama-sama kita niatkan, ini akan menjadi motivasi untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan kita, paling tidak, ada tali ikatan kekeluargaan untuk kerja-kerja kita ke depan, akan semakin solid dan bisa sukses dalam mendukung program-program DWP Sumut,” harapnya.

Para pengurus DWP Sumut yang berseragam orange, tampak bersemangat dan gembira mengikuti seluruh kegiatan Outbound yang berlangsung mulai pukul 09.30 WIB sampai 12.00 WIB. Mulai dari senam outbound, senam otak, jumping vampire, lempar angka, dinamika kelompok, game titanik, dan stick transfer syair berantai.

Sementara Penasihat DWP Sumut Sri Ayu Musa Rajekshah mengatakan melalui kegiatan outbound DWP Sumut ini, diharapkan mampu menyegarkan pikiran para pengurus DWP Sumut. Namun hal terpenting dalam kegiatan ini, memupuk rasa kebersamaan dan menciptakan kekompakan, serta kerja sama yang baik, saat kembali bekerja sebagai pengurus DWP Sumut.

Sebagai instruktur untuk kegiatan outbound tersebut dari Professional In-House Training Medan Yoffi Andinata mengatakan, outbound ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kekompakan tim, supaya semuanya bisa besinergi dan berkaloborasi.
“Kita mengajarkan nilai-nilai bagaimana kita bisa menjadi pribadi yang mandiri, memiliki jiwa kepemimpinan, sehingga terbentuk karakter kepemimpinan untuk bisa mengembangkan dan memajukan DWP Sumut,” ujarnya.