Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineSumut

Santri Tersambar Petir di Palas, 4 Orang Luka 2 Tewas

×

Santri Tersambar Petir di Palas, 4 Orang Luka 2 Tewas

Sebarkan artikel ini

Sebelum turun hujan keeman korban sedang mencari kayu bambu yang tidak jauh dari halaman pondok pesantren.

Padang Lawas, Mediasumutku.com Akibat tersambar petir, dua orang berjenis kelamin perempuan meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka bakar. Kejadian berlangsung di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara.

Dari keterangan yang diperoleh, Keenam korban adalah santri di Pondok Pesantren Darul Ilmi, Desa Batu Gajah, Kecamatan Sosa, Palas. Saat ini para korban luka bakar mendapat perawatan di rumah sakit setempat.

“Hingga kini, korban luka masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan korban meninggal dunia, sudah diserahkan kepada keluarga,” kata Camat Sosa, Asnan Lubis, Minggu (25/8/2019) petang.

Baca Juga:   Jelang Hari-H Pencoblosan, KPU Tapsel Pecat 4 Petugas TPS, Ada Apa?

Menurut Camat Asnan Lubis, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (24/8/2019) pagi, dimana sebelum turun hujan keeman korban sedang mencari kayu bambu yang tidak jauh dari halaman pondok pesantren Darul Ilmi. Namun mendadak turun hujan yang cukup lebat disertai petir dan menyambar korban.

Salah satu korban luka-luka yang mendapat perawatan di RSUD Sibuhuan, Palas, Sabtu (24/8/2019).

Setelah mendapat pertolongan dari warga, keenam korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sibuhuan di Kecamatan Barumun, Padang Lawas. Sayangnya, dua orang korban meninggal dunia, sementara empat korban lainnya masih dirawat di RSUD Sibuhuan.

Berikut data korban tersambar petir, Riskiyah Lubis (13) dan Ika Pertiwi (13) kedunya korban meninggal dua. Sedangkan Diah Permata Lubis (13), Hotma Ida Hasibuan (13), Sadiana Lubis (16), dan Hotmadina Lubis (13) merupakan korban selamat yang mengalami luka-luka. (MS2/MS2)

Baca Juga:   Tingkatkan Pelayanan Investasi, Pemko Tebingtinggi Kunjungi BKPM RI