Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineHukrimSumut

Satu Tersangka Pembunuh Taufik Hidayat Ditangkap

×

Satu Tersangka Pembunuh Taufik Hidayat Ditangkap

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | PERCUT SEI TUAN – Kasus kematian Taufik Hidayat, ASN yang bertugas di Kejari Labuhanbatu yang mayatnya ditemukan dalam parit di kawasam kandang lembu di Jalan Terusan Gang M.Yusuf, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan pada 22 September 2020 malam lalu, akhirnya terungkap.

Dari hasil penyelidikan Polsek Percut Sei Tuan, ternyata, korban bukan bunuh diri, lompat ke parit seperti yang dirilis sebelumya oleh polisi, tetapi karena dianiaya oleh beberapa orang yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan ditemukan warga di dalam parit yang berdekatan dengan kandang lembu di kawasan itu. Polisi telah menetapkan seorang tersangka dalam kasus tersebut.

Penyelidikan polisi dilakukan atas pengaduan keluarga korban di Polsek Percut Sei Tuan, yang merasa curiga atas kondisi mayat korban saat ditemukan. Wajah korban terlihat penuh luka lebam. Pasca pengaduan keluarga korban Polsek Percut Sei Tuan melakukan olah TKP dan kemudian terungkap bahwa kematian korban diduga dibunuh.

Baca Juga:   Waspada! Sertifikat UKW Palsu Sudah Beredar

Kamis (1/10/2020) Polsek Percut Sei Tuan melakukan pra rekonstruksi atas kejadian pembunuhan korban di TKP. Dalam pra rekonstruksi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja, dari adegan per adegan terbukti adanya pemukulan dan penganiayaan yang dilakukan beberapa orang terhadap korban.

“Sebelumnya kita sudah melakukan penyelidikan dugaan hilangnya nyawa seseorang dan sudah kita tingkatkan ke tahap penyidikan. Dugaan adanya tindak pidana kekerasan mulai mendapat titik terang dari pra rekonstruksi ini. Saat ini kita sudah menetapkan satu orang tersangka yang sudah diamankan di Mako Polsek Percut Sei Tuan, ” jelasnya.

Kapolsek Ricky meminta kepada tersangka lain untuk menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Baca Juga:   Seorang Pengedar Sabu Diciduk Polres Tanjungbalai

“Kita juga sudah mengantongi nama-nama tersangka lain, saya tegaskan agar secepatnya menyerahkan diri, karena kita akan melakukan tindakan tegas,” ucap AKP Ricky Pripurna.

Dalam pra rekonstruksi yang dilakukan Kepala Dusun II Desa Bandar Setia, Ridho sebagai saksi membuktikan adanya pemukulan yang dilakukan beberapa orang warga masyarakat terhadap korban, sebelum kematian korban.

Salah seorang keluarga korban, Dirman (54) mengucapkan terimakasih kepada Polsek Percut Sei Tuan yang telah mengungkap kematian korban.

Rekan kerja korban yang bertugas di Kejari Labuhan Batu, Hasan Afif Muhammad ketika diminta tanggapannya mengatakan, memberi apresiasi kepada Polsek Percut Sei Tuan dan tim forensik dan juga kepada wartawan dalam pengungkapan kasus kematian korban ini.

Baca Juga:   Rotary Club Medan Deli dan Dima Supernet Serahkan Bantuan Rapid Test dan Cellfood Ke Dinkes Langkat

Saat disinggung keseharian korban, Afif mengatakan, Almarhum Taufik Hidayat merupakan rekan sekantor yang cukup baik dan ramah serta penuh disiplin dalam menjalankan tugas di Kejari Labuhanbatu.

“Dia itu bagian pembinaan pegawai. Selama ini kami tahu kesehariannya dikantor baik dan disiplin tidak ada yg aneh. Semua tugas diselesaikannya dengan disiplin,” tandasnya.

(MS9)