Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanSumut

Sekda Asahan Salurkan Batuan APD Bantuan Pemprovsu ke Puskesmas

×

Sekda Asahan Salurkan Batuan APD Bantuan Pemprovsu ke Puskesmas

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Asahan – Sekretaris Daerah Kabupaten  Asahan, Taufik Zainal Abidin, menyerahkan batuan alat pelindung diri  (APD)  dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) , Kamis (23/4/2020).

Bantuan APD tersebut, diantaranya diserahkan  ke Puskesmas Rawang Panca Arga berupa masker 100 pcs, baju APD 6 pcs dan sarung tangan 50 pcs, puskesmas Meranti , terdiri dari masker 100 pcs, baju APD 7 pcs dan sarung tangan 50 pcs, Puskesmas Setia Janji masker 100 pcs, baju APD 6 pcs dan sarung tangan 50 pcs. Bantuan tersebut diberikan dalam jumlah yang variatif tergantung kebutuhan masing-masing Puskesmas.

Selain dari bantuan APD yang berasal dari Pemprovsu, Sekda yang juga wakil ketua gugus tugas juga ikut menyerahkan bantuan hasil  dari sumbangan Komunitas Masyarakat Tionghoa.

Baca Juga:   Surya: Terimakasih Masyarakat Asahan Telah Gunakan Hak Pilih

“Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu berikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah,” kata Taufik.

Dia juga berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tetap menjaga kesehatan, jangan panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

“Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus covid-19 dengan mudah menyerang tubuh kita,” ungkap Taufik.

Pada kesempatan ini Sekda juga  menanyakan kondisi terkini tentang perkembangan wabah  covid-19 di setiap puskesmas, menanyakan alat-alat kesehatan apa saja yang dibutuhkan, serta langkah yang akan diterapkan.

Baca Juga:   Lagi, 10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia