Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
BermartabatHeadlineKesehatanMedanSumut

Sekdaprovsu Terima Bantuan APD dari Konjen RRT di Medan

×

Sekdaprovsu Terima Bantuan APD dari Konjen RRT di Medan

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan : Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Hj. Sabrina menerima bantuan Alat Pelindung Diri berupa masker dari Konsul Jenderal Repulik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan Qiu Weiwei di Posko Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Jumat (10/4/2020).

Penyerahan bantuan APD diterima langsung Sekda Provsu Hj. Sabrina didampingi Anggota Tim Posko Gugus Percepatan Penanganan Virus Covid-19 M Amelia Prasetio dan tokoh masyarakat Tionghoa Brilian Moktar serta Budi, SE.

“Kita hari ini menerima bantuan APD 5000 masker dari Konjen RRT di Medan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Saya mewakili pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan terimakasih atas bantuan dan perhatian dari RRT terhadap percepatan penanganan Covid 19 di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan,” kata Hj. Sabrina.

Baca Juga:   Jaga Keseimbangan Intelektual Dengan Spritual

Pemberian bantuan ini, kata Sekda adalah salah satu bentuk kerjasama kemanusiaan antar negara. Selama ini, kita sudah menjalin hubungan baik dalam bidang ekonimi dan kemasyarakatan. Mudah-mudahan sumbangan ini bermanfaat untuk kita.

Konjen RRT di Medan Qiu Weiwei menyampaikan semoga bantuan APD yang diserahkan ke Pemprovsu dapat membantu para medis dalam menjalankan tugasnya.

“Saya juga bagian dari warga Medan, warga Pemprovsu berarti saya ikut memiliki tanggungjawab menaruh kepedulian terhadap percepatan penanganan virus ini,” tandasnya.

Sementara politisi PDI Perjuangan yang juga tokoh masyarakat Tionghoa Brilian Moktar menyampaikan bahwa beberapa bantuan yang seharusnya sudah sampai ke Sumut masih terkendala terutama masalah APD dan Rapid Test dari Shanghai. Untuk mempercepat proses pengirimannya, Brilian menyampaikan hal tersebut kepada Konjen RRT di Medan.

Baca Juga:   Tim Gabungan Di Tanjungbalai Gelar Patroli Prokes di Malam Hari

Konjen RRT di Medan Qiu Weiwei menyambut baik program tersebut dan akan membantu proses pengirimannya agar bisa secepatnya sampai di Medan.