Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanPemprov Sumut

Sembuh Corona Sumut Ada 1.652 Orang

×

Sembuh Corona Sumut Ada 1.652 Orang

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan – Marilah kita beradaptasi kebiasaan baru harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan benar, mulai dari memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak aman 2 meter dan hindari kerumunan massa.

Waspadai wabah virus corona atau Covid-19 belum berakhir dan Patuhi serta Jalani Anjuran Protokol Kesehatan. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Sumatera Utara menyatakan turut berdukacita atas meninggalnya Dr. Andika Kesuma Putra M.Ked, Sp.P(K), Semoga amal ibadah diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Demikian hal yang diingatkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atau Pemprovsu, yang diterima wartawan mediasumutku.com, melalui Juru Bicara dr Aris Yudhariansyah MM, Senin (3/8/2020).

Baca Juga:   Update, per 19 Juni : Sembuh 17.349 Orang, Corona 43.803 pasien, Meninggal 2.373 Orang

Berdasarkan hasil data laporan terbaru, ada orang Suspek ada penambahan 38 orang. Akumulasi jumlah hari tercatat sejumlah 498 orang, katanya.

Tercatat, jumlah orang terkonfirmasi positif Corona, ada penambahan 241 orang dengan total akumulasi sebanyak 3.759 orang. Dimana sehari sebelumnya jumlah pasien positif sebanyak 3.518 orang, terangnya.

Dr. Aris mengungkapkan data pasien positif Covid-19 melalui metode PCR, telah memeriksa specimen 422 dengan total specimen diperiksa 23.358.

Ada sembuh pasien Corona, ada 39 orang, menjadi 1.652 orang. Jika kita beralih pada kasus orang pasien meninggal ada penambahan 2 orang sehingga totalnya ada 204 orang.

Lanjut dr Aris mengatakan Pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut bahwa penularan di masyarakat masih terus berlangsung. Mari beradaptasi kebiasaan baru harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan benar, pungkas dr. Aris.

Baca Juga:   Sertijab Kasi Intel Kejari Deliserdang, Syahron Hasibuan Gantikan Ricardo Marpaung