Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Headline

Seorang Ibu di Asahan Melahirkan Bayi di dalam Mobil Parkiran RS

×

Seorang Ibu di Asahan Melahirkan Bayi di dalam Mobil Parkiran RS

Sebarkan artikel ini

Asahan – Seorang ibu di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), bernama Suriani (38 tahun), melahirkan bayi di dalam mobil parkiran sebuah rumah sakit. Detik-detik bayi dikeluarkan dari dalam mobil masih dengan lumuran darah oleh petugas rumah sakit itu dilihat warga.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (5/11) siang di rumah sakit Setio Husodo Kisaran. Ayah sang bayi, Barul mengatakan setelah melahirkan istrinya itu dalam keadaan sehat kini masih berada di rumah sakit. Sementara anaknya yang baru lahir masih dirawat secara insentif karena lahir secara prematur.

“Iya lahirnya di dalam mobil parkir rumah sakit semalam siang. Belum sempat masuk (ke rumah sakit) sudah lahir. Kondisi istri sama anak saya sehat-sehat,” kata Barul saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (5/11/22).

Baca Juga:   Video Viral ! Siswa SMA Tertidur Pulas Saat Upacara Bendera

Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Setio Husodo, dr Tri Suci Rahmadhani kepada wartawan menjelaskan kejadian yang ada dalam video tersebut. Dia mengatakan pasien datang ke rumah sakit dengan kondisi bayi sudah lahir di dalam mobil.

“Pasien datang pukul 13:30 dengan kondisi bayi sudah di dalam mobil pribadi. Apakah lahirnya itu sudah di jalan atau apakah begitu mau masuk gerbang rumah sakit kita tidak tau. Yang jelas pasien datang bayi sudah lahir di dalam mobil,” kata dia.

Ia pun menambahkan, pasien datang dan melahirkan bayi di dalam mobil pribadi bukannya mobil ambulans dan didampingi oleh bidan pendamping dari tempat asal tinggal si pasien.

Baca Juga:   Perwakilan Masyarakat Desa Sukamaju dan DPC Projo Karo Datangi Kantor Kapolda Sumatera Utara

“Begitu sampai UGD, si bidan langsung manggil perawat kita bilang ‘tolong-tolong bayinya sudah keluar,” kata dr Suci.

Setelah situasi itu, petugas di UGD langsung memanggil perawat kebidanan. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir secara prematur dengan berat 1.650 gram dimana sebelumnya diperkirakan si ibu baru akan melahirkan pada bulan Januari 2023 nanti.

Pihaknya pun menampik informasi beredar lahirnya bayi tersebut karena lambannya urusan administrasi pelayanan mengakibatkan penanganan terhadap si pasien yang akan melahirkan menjadi lama hingga melahirkan di dalam mobil.

“Jadi bayi itu sudah lahir di mobil, apakah itu di jalan atau waktu tiba di rumah sakit kita enggak tau. Kalau kondisi si bayi sejauh ini baik,” terangnya. (MS10)

Baca Juga:   Parlindungan Purba Apresiasi Kemenkumham Gelar Pelayanan "Paspor Merdeka" Jelang HUT ke-78 RI