Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Tim II Safari Ramadhan Serdang Bedagai, Mempererat Silaturahmi di Masjid Al Ikhlas Desa Sei Bamban

×

Tim II Safari Ramadhan Serdang Bedagai, Mempererat Silaturahmi di Masjid Al Ikhlas Desa Sei Bamban

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SERGAI– Tim II Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST, MSP, melaksanakan kunjungan ke Masjid Al Ikhlas, yang terletak di Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Pada Rabu, 20 Maret 2024.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadhan 1445 Hijriah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan telah menjadi tradisi tahunan yang dinantikan oleh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Adlin Tambunan menekankan pentingnya kunjungan Safari Ramadhan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat melalui kunjungan ke masjid-masjid di seluruh wilayah kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:   Bupati Sergai Ajak Kepala Desa Jangan Kendor dan Tetap Fokus

Beliau juga menyoroti bahwa kegiatan Safari Ramadhan tidak hanya sekadar kunjungan, tetapi juga merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dalam memperhatikan pembangunan sosial dan spiritual.

“Melalui kegiatan Safari Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga memperhatikan pembangunan sosial dan spiritual,” ujar Adlin Tambunan, yang didampingi oleh Kadis Kominfo Ingan Malam Tarigan dan sejumlah pejabat OPD Kabupaten Serdang Bedagai.

Lebih dari sekadar kunjungan, Adlin menjelaskan bahwa kegiatan ini juga memberikan bantuan kepada kenaziran masjid serta memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim piatu.

Hal ini menegaskan komitmen pemerintah Sergai dalam memperhatikan kesejahteraan sosial dan spiritual masyarakat.

Baca Juga:   Mobil Bawa Satu Keluarga Terbalik Masuk Parit di Labuhanbatu, Empat Orang Tewas

Turut hadir dalam acara Safari Ramadhan adalah sejumlah pejabat dan perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sergai, seperti Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Yusri Tambunan, Pj Sekretariat Rusmiani Purba SP.M.SP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Nina Deliana Hutabarat S.Sos M.Si, serta sejumlah kepala dinas dan perwakilan lainnya.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh agama, masyarakat setempat, dan unsur pengurus BKM Masjid Al Ikhlas. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan partisipasi aktif dalam mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat serta meningkatkan kebersamaan dalam membangun kesejahteraan bersama.

Safari Ramadhan tahun ini menjadi momentum penting bagi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk mempererat hubungan dengan masyarakat melalui nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan keikhlasan.

Baca Juga:   Seluruh Staf RSUD Sultan Sulaiman Ikuti Tes Swab PCR Berkala

Dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat, diharapkan pembangunan yang holistik dan inklusif dapat terus berlanjut demi kesejahteraan bersama. (Budiono)