Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Medan

Tingkatkan Kepedulian Atas Anak-Anak Spesial, Kahiyang Ayu Dukung Digelarnya GAS

×

Tingkatkan Kepedulian Atas Anak-Anak Spesial, Kahiyang Ayu Dukung Digelarnya GAS

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Dukungan penuh disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan, Kahiyang Ayu kepada Universitas Medan Area (UMA) yang akan menggelar Gebyar Anak Spesial (GAS) di Kampus UMA Jalan Setia Budi Medan, Senin (5/2/2024). Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak spesial sehingga mereka dapat berinteraksi dengan nyaman serta menyalurkan bakat.

“Saya tentunya mendukung penuh digelarnya GAS ini,” kata Ny Kahiyang Ayu didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Kadis P3APM P2KB Kota Medan Edliyati beserta jajaran TP PKK Kota Medan saat menerima kunjungan pihak Universitas Medan Area di Kantor TP PKK Kota Medan Jalan Rotan, Senin (22/1/2024).

Baca Juga:   Kahiyang Dilantik Sebagai Ketua YKI Medan

Apalagi, kata Ny Kahiyang, tujuan GAS digelar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas sehingga ana-anak yang spesial ini tidak merasa sendirian. “Kita tidak ingin mengesampingkan anak-anak spesial kita ini. Kita harus merangkul mereka bersama,” ungkapnya.

Selain mendukung GAS, Ny Kahiyang juga menyatakan akan hadir dalam kegiatan tersebut. “Terima kasih atas undangan yang diberikan. Insya Allah, saya akan hadir dalam acara yang luar biasa tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Program Studi Magister Psikologi UMA DR Suryani Hardjo Psikolog menyampaikan, selain bersilaturahmi, tujuan kedatangan mereka untuk mengundang Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu untuk menghadiri acara GAS. Selain meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak spesial tersebut, imbuhnya, tujuan dari acara tersebut juga ingin memotivasi para orang tua bahwa mereka tidak sendiri.

Baca Juga:   Tiffany Rovaleska Simatupang Peroleh Beasiswa Kuliah di University of Leeds

“Alhamdulillah, para orang tua mendapat dukungan dari Ketua TP PKK Kota Medan dan para psikolog. GAS akan diisi dengan sejumlah perlombaan seperti mewarnai, bernyanyi, membaca puisi, fashion show serta sharing kepada orang tua,” jelas Suryani. (MS7)