Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
HeadlineHukrimKesehatanNasional

Tinjau Klinik Adhyaksa, Kajati Sulteng Minta Jajaran Rutin Cek Kesehatan

×

Tinjau Klinik Adhyaksa, Kajati Sulteng Minta Jajaran Rutin Cek Kesehatan

Sebarkan artikel ini

PALU-Demi untuk menjaga kesehatan dan kelancara tugas sehari-hari, Kepala Kejaksaan Sulawesi Tengah (Kajati Sulteng) Agus Salim, SH,MH mengajak seluruh jajaran untuk untuk memaksimalkan fungsi Klinik Adhyaksa yang ada di Kantor Kejati Sulteng Jalan Sam Ratulangi, Palu.

Kajati Sulteng Agus Salim menyampaikan hal itu saat meninjau Klinik Adhyaksa dan melakukan pemeriksaan kesehatan, Selasa (28/2/2023).

Tidak hanya Kajati, setelah apel pagi beberapa Asisten juga ikut melakukan pemeriksaan kesehatan. Antara lain Asisten Tindak Pidana Umum Fithrah, SH, MH dan Asisten Tindak Pidana Khusus Mochamad Jefri, SH, MH melakukan pengecekan gula darah, tensi, dan kolesterol.

Kajati Sulteng Agus Salim memeriksakan kesehatan saat meninjau Klinik Adhyaksa Kejati Sulteng, Selasa (28/2/2023)

Setelah melakukan pengecekan, Kajati Sulteng meninjau beberapa ruangan fasilitas klinik Adhyaksa sambil berinteraksi dengan dokter serta perawat.

Baca Juga:   Jamwas Ali Mukartono Inspeksi Pimpinan ke Kejati Sulteng, Pastikan Tugas dan Fungsi Pimpinan Berjalan Sesuai Harapan

Pada kesempatan itu, Agus Salim mengarahkan untuk membenahi kebutuhan klinik demi pelayanan yang lebih baik dan optimal, Kajati Sulteng juga menyampaikan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala dan terjadwal.

“Diharapkan pemeriksaan kesehatan berkala ini bertujuan sebagai deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis,” kata Agus Salim didampingi Kasi Penkum Mochammad Ronal, SH,MH.

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara berkala, lanjut Agus Salim kepada pejabat dan pegawai Kejati Sulteng dapat bermanfaat besar bagi para personel yang akan melaksanakan tugas-tugas terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kalau kita sehat, maka tugas-tugas yang dipercayakan kepada kita bisa diselesaikan tepat waktu. Akan tetapi, kalau kita sakit maka segala sesuatunya akan terkendala. Untuk itu, saya mengajak seluruh jajaran menjaga kesehatan dan maksimalkan fungsi klinik untuk memeriksakan tubuh agar tetap sehat dan bisa segera melakukan pencegahan jika terdeteksi sesuatu penyakit,” tandasnya.

Baca Juga:   Irjen Pol Panca Putra Gantikan Irjen Pol Martuani Sormin Jadi Kapolda Sumut