Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HankamHeadlinePolitikSumut

TNI Harus Jaga Netralitas Jelang Pilkada Serentak 2020

×

TNI Harus Jaga Netralitas Jelang Pilkada Serentak 2020

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Pematangsiantar – Menjelang digelarnya pesta demokrasi rakyat yang dikenal pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak agar para prajurit TNI yang ada di wilayah Kodam I/BB selalu menjaga netralitas sehingga proses Pilkada bisa berjalan aman, tertib serta lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

Demikian hal yang dikatakan Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Korem 022/Pantai Timur Pematangsiantar, Selasa, (28/7/2020)

Kehadiran Pangdam I didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB dan rombongan langsung disambut Komandan Korem 022/PT, Kolonel Inf Asep Nugraha.

Dikatakan Pangdam I/BB bahwa dalam kegiatan Kunker ini merupakan salah satu wadah untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi antara unsur pimpinan dengan yang para prajurit dipimpin, sehingga terwujudnya soliditas satuan yang akhirnya menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas.

Baca Juga:   Buron Kasus Narkoba di Tanjungbalai Akhirnya Ditangkap

Semoga dengan Kunker ini bisa menambah semangat dan motivasi dalam pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan kepada Korem 022/PT, dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan, ujar Pangdam.

Menyinggung pelaksanaan pilkada bulan Desember mendatang, Pangdam I mengingatkan Danrem 022/PT dan menjadi perhatian serius karena tidak menutup kemungkinan selama proses ini Pilkada berlangsung, bisa timbul benturan kepentingan di antara para pendukung kontestan Pilkada, ungkap Pangdam.

Lanjut Pangdam I, menekankan para prajurit yang berada di wilayah Kodam I/BB untuk selalu waspada dan antisipasi setiap gejolak kemungkinan timbul selama proses pilkada tersebut berlangsung.

Untuk itu, kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Korem 022/PT beserta segenap keluarganya agar dapat patuhi Intruksi pimpinan dan jaga netralitas TNI selama Pilkada berlangsung.

Baca Juga:   BNPB Keluarkan Surat Edaran Pengecualian Perjalanan

Tidak hanya itu, keluarga besar TNI untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dalam memerangi covid-19, mulai dengan
gunakan masker, jaga jarak aman saat interaksi, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, pungkas Pangdam.

Turut hadir pada acara tersebut Danrem 022/PT, Kapolres Simalungun, Bupati Simalungun, Danrindam I/BB, Kapendam I/BB serta PJU Korem 022/PT dan PJU Polres Simalungun