Berita Sumut Headline Sumut

Tokoh Masyarakat Sumut Parlindungan Purba Dukung Operasi Lilin Toba 2022

MEDAN-Sambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, tokoh masyarakat Sumut Dr. Parlindungan Purba dukung pelaksanaan Operasi Lilin Toba untuk mewujudkan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Parlindungan Purba, Sabtu (24/12/2022) saat dihubungi wartawan.

“Selama pelaksanaan Operasi Lilin Toba, seluruh elemen masyarakat agar menaati peraturan lalu lintas dan mempersiapkan segala surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan menggunakan sabuk pengaman selama di perjalanan bagi pengguna roda 4. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik,” papar Parlindungan.

Untuk beberapa kawasan yang rawan longsor, Parlindungan mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terutama saat kondisi cuaca kurang mendukung.

“Informasi terkait kondisi lalu lintas dan situasi terkini di perjalanan saat ini sudah bisa diperoleh lewat publikasi di media sosial. Apabila ada larangan untuk melintas, kita harus tertib dan mematuhi aturannya agar tidak menimbulkan permasalahan baru,” paparnya.

Lebih lanjut mantan Anggota DPD RI Asal Sumut ini menyampaikan selama pelaksanaan Operasi Lilin Toba, semua elemen harus saling bergandeng tangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Apabila ada menemukan hal-hal yang mencurigakan dan dianggap berpotensi menimbulkan keributan agar segera menginformasikannya kepada pihak yang berwenang.

“Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, terutama kepada supir angkutan umum perlu kiranya dilakukan tes urine. Karena, supir angkutan umum itu membawa piluhan nyawa manusia yang berharap sampai ke tujuan dengan selamat,” tegasnya.