Berita Sumut Headline Olahraga Sumut

Turnamen Sepak Bola U-23 Piala Bupati Sergai Tahun 2022 Resmi Bergulir, Ini Pesan Wabup Adlin Tambunan

SERGAI– Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Serdang Bedagai Cup U-23 tahun 2022 di lapangan PT Pajar Agung Desa Kebun Obang Abing Kecamatan Pegajahan, Jumat (24/6/2022).

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengatakan kegiatan ini menjadi ajang seleksi bagi para atlit kita menuju pekan olahraga Provinsi Sumatera Utara pada November mendatang.

“Selain itu, kegiatan seperti ini juga akan menjaring atlit sepak bola kita yang akan dipertandingkan baik di tingkat provinsi maupun Nasional,” Ungkap Wabup.

Selain itu kegiatan ini juga sekaligus mengasah skill para pemain karena skill yang hebat tanpa diiringi dengan jam terbang tinggi rasanya kurang mantap.

“Sekaligus kegiatan ini juga melatih mentalitas dan sportifitas kita. Serta sebagai ajang silaturrahmi pasca pandemi. Menang atau kalah adalah hal yang biasa, namun yang luar biasanya adalah kekompakan kita dan silaturrahmi yang terus terjalin,” Terangnya.

Adlin menambahkan bahwa para peserta yang ikut bertanding ini akan mendapatkan dana pembinaan dari Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai.

“Nantinya setiap peserta yang lolos ke babak final akan mendapatkan hadiah. Juara 1 Rp10juta, juara 2 Rp8juta, juara 3 Rp6juta dan juara 4 Rp4 juta,” Tambahnya.

Sebelumnya Ketua Panitia yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Serdang Bedagai Dharma Sutra melaporkan bahwa turnamen sepak bola Bupati Serdang abedagai Cup U-23 ini diikuti oleh 14 peserta mewakili seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan. Untuk itu kami sangat mengapresiasi pimpinan Dambaan Serdang Bedagai yang peduli akan olahraga dan pemuda di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” Ucapnya.

Turut hadir sekdakab Serdang Bedagai Faisal Hasrimy, Manager PT Fajar Agung Efrianta Penta Putra, Ketua KONI Serdang Bedagai Hasil Lubis, para Asisten, Kepala OPD, Camat dan peserta pertandingan sepak bola Bupati Serdang Bedagai CUP U-23.

Pertandingan Persahabatan Apdesi VS PSWS

Sebagai tanda dibukanya gelaran Turnament Sepak Bola Bupati Serdang Bedagai CUP U-23 Tahun 2022, Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan ikut serta bermain sepak bola.

Bupati Darma Wijaya terlihat bergabung di tim sepak bola Apdesi dan Wakil Bupati Adlin Tambunan di tim PSWS Sergai.

Dengan nomor punggung 10, Bupati Darma Wijaya berhasil memebobol gawang lawan. Begitu juga dengan Wakil Bupati juga berhasil membobol gawang lawan.

Pertandingan berakhir ditandi dengan pluit panjang wasit dengan skor 4-2 dengan kemenangan ditangan PSWS.

(MS8)