Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

UKM SB UNA Gelar Festival Seni Budaya dan Mini Konser

×

UKM SB UNA Gelar Festival Seni Budaya dan Mini Konser

Sebarkan artikel ini

Asahan – Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya (UKM SB) Universitas Asahan (UNA) menggelar Festival Seni Budaya dan Mini Konser yang bertajuk “Love, Art and Culture” di Aula Gedung Zulfirman Siregar-Kampus Setempat, pada Senin (27/2/2023) kemarin.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 27 Februari s/d 01 Maret 2023, dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Yayasan UNA Drs, Eddy Pangidoan Siregar, M.Si yang didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNA Ir. Ansoruddin Harahap, M.P dengan menghadirkan beragam kreatifitas para mahasiswa maupun para pelajar.

Ketua panitia kegiatan itu, Annisa Panjaitan dalam laporannya mengungkapkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh para pelajar mulai dari tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa serta Umum.

Para peserta yang ikut dalam kompetisi tersebut berasal dari Kab. Asahan, Batubara dan Tanjungbalai seperti SMA Negeri 1 Ake Kuasan, SMK Negeri 3 Tanjungbalai, SMA Negeri 1 Pulau Rakyat, SMA Muhammadiyah 8 Kisaran, SMA Negeri 1 Air Batu, SMP Maitreyawira Kisaran, SMP Negeri 6 Kisaran dan MTs Muhammadiyah 3 Kisaran serta UNA.

Baca Juga:   Walikota Padangsidimpuan Terima Kunjungan Silaturahmi GERCEP

Adapun jenis perlombaan pada Festival Seni Budaya dan Mini Konser UNA diantaranya yaitu Lomba Tari Kreasi, Lomba Vokal dan Mini Konser.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah bagi pelajar dan masyarakat .

Sedangkan Pembina UKM SB UNA Rumondang Tampubolon, S.Pi., M.Si yang diwakili Ketua Umum UKM SB UNA Natasha Eunice Situmorang dalam sambutannya mengatakan merasa bangga terhadap UKM yang selalu kreatif untuk melakukan dan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan rasa cinta terhadap seni.

Ini merupakan festival perdana yang diciptakan oleh anak anak kami, dengan ide dan kreasi mereka, selama implementasi nya mereka juga sangat mandiri, kami sebagai dosen adalah penguat dan pendukung tapi begitu pun anak anak kami sangat giat hingga terbentuk lah acara ini. Kiranya kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik sampai akhir.

Baca Juga:   Di APKASI - KADIN Investment Forum Regional Sumatera, Bupati Darma Wijaya Promosikan Potensi Sergai dengan Para Investor

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa/i UNA semakin kreatif, inovatif dan mandiri serta anak anak kami selaku pelopor dapat memberikan tongkat estafet yang kokoh untuk generasi selanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNA Ir. Ansoruddin Harahap, M.P mengatakan pagelaran acara seperti ini akan semakin mempererat tali silaturahim bagi semua pihak.

“Saya bersyukur dengan adanya acara ini dan mendukung selama memberikan kontribusi positif bagi semua pihak terutama UNA”, katanya.

Beliau berharap agar acara ini bukan hanya menjadi seremonial belaka, tetapi lebih daripada itu implementasinya dapat diterapkan seterusnya. Sehingga apabila seusai acara dapat benar mengaplikasikannya, maka tentu manfaatnya bisa dirasakan oleh semua pihak.

“Kita harus sama-sama menjaga dan merawat seni dan budaya bersama. Ini adalah bagian dari kreaktivitas diri kita. Kepedulian akan ini telah kita buktikan selama ini dengan semua prestasi yang diraih,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kerjasama MBKM, UNA dan Universitas Gunung Leuser Aceh Teken MoU

Kemudian, Wakil Ketua Yayasan UNA Drs, Eddy Pangidoan Siregar, M.Si memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada seluruh panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Lanjutnya, bahwa Seni Budaya dan Mini Konser yang diisi dengan Lomba Tari Kreasi, Lomba Vokal serta Mini Konser itu, merupakan salah satu langkah dan sarana untuk menyalurkan minat, bakat dan hobi dari generasi penerus ke arah yang positif dan bermanfaat.

“Semoga, bisa terus terselenggara setiap tahunnya dan lebih meriah serta menarik lagi. Dan, saya ucapkan selamat datang bagi para peserta dan selamat berkompetisi. Dalam kegiatan ini, Bukan juara yang jadi tujuan utama, namun ilmu, pengalaman dan jalinan silaturahmi yang jadi tujuan utama yang dapat diambil dari kegiatan tersebut,” tutupnya. (MS10)