dpdrei Headline

Umar Husin: Tim Penjaring Caketum DPP REI 2019-2022 Bersikap Netral

mediasumutku.com | JAKARTA – DPP REI menggelar pemilihan ketua umum periode 2019-2022 dalam ajang Musyawarah Nasional (Munas) REI ke-XVI 2019.

Ketua Tim Penjaringan Ketum REI 2019-2022, Umar Husin, mengatakan bahwa sebagai tim penjaringan pihaknya akan bekerja sesuai AD/ART organisasi dan bersikap netral.

Pendaftaran caketum REI dimulai sejak 3 September hingga 16 September 2019 pukul 17.00 WIB.

Adapun tahap sosialisasi caketum dan penyampaian visi-misi kepada DPD REI dilakukan pada 26 September hingga 24 November 2019 atau selama hampir dua bulan.

“Pak Totok adalah calon yang pertama mendaftar dan selanjutnya akan kami lakukan verifikasi persyaratan yang diajukan. Kami juga masih tunggu dan memberi kesempatan kepada seluruh anggota REI untuk mendaftarkan diri sebagai Caketum REI,” tambah Umar.

Tim Penjaringan terdiri dari 9 orang yaitu Noval Ketua DPD REI Aceh, Bagus, Ketua DPD sumsel, Datuk Belly Saputra DPP REI, Priyanto DPP REI, Conny Rumondor DPP REI, Umar Husin DPP REI yang menjabat sebagai Wakil Ketum DPP Bidang Perbankan dan Pembiayaan, Maria Ketua DPD Papua, Roy Zani Ketua DPD REI Kalsel, Musafir ketua DPD REI Sulteng

Dengan beberapa calon yaitu Calon 1 Joko Suranto Asal Dari Jabar yang menjabat Ketua DPD REI Jabar dengan motto #REI Rumah Kita#. dan calon ke 2 Paulus Totok Lusida asal Jatim yang menjabat DPP REI dengan motto #Terbukti, Teruji, Peduli, Solutif#

dan dirinya langsung mendeklarasikan calon Sekjennya Amran Nukman HD yang saat ini menjabat sebagai Ketua REI DPD DKI Jakarta. Sedangkan Caketum Joko Suranto belum menentukan sekjennya.

Diketahui, Totok sudah mendapatkan dukungan dari 20 Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI se-Indonesia, antara lain Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jambi, Bengkulu, Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, NTT, NTB, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Papua Barat, Maluku Utara, Banten, dan Bangka Belitung.

BERITA TERKAIT:
Maju Caketum DPP REI, Totok Lusida Usung Konsep 7 Pilar Plus

Sosok Totok Lusida Dimata Bos Sun City Group