Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanNasional

Update BNPB per 1Juli, Sembuh Covid Tambah 789 Orang

×

Update BNPB per 1Juli, Sembuh Covid Tambah 789 Orang

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Jakarta — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19, mengingatkan kembali bahwa warga masyarakat untuk Patuh dan Laksanakan Prosedur Protokol Kesehatan yang ketat, saat memperbaharui informasi terkait wabah Virus tersebut.

Berdasarkan data pemerintah yang masuk hingga Rabu, bahwa proses penularan virus corona masih terjadi terus terjadi di masyarakat hingga saat ini. Tercatat ada 1.385 kasus baru Covid-19 dan total ada 57.770 pasien Covid-19 di Tanah Air.

Demikian hal yang diungkapkan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Nasional dr. Achmad Yurianto saat melaksanakan konferensi pers dari Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, Rabu (1/7/2020).

Menurut Yuri bahwa berdasarkan data yang terkonfirmasi bahwa ada penambahan pasien sembuh Corona 789 orang sehingga total sembuh ada 25.595 orang.

Baca Juga:   Kawasan Wisata Alam "Blank Spot" Pamah Semelir Butuh Sentuhan Pemerintah

Mereka dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) memperlihatkan hasil negatif virus corona.

Akan tetapi, Yuri menyampaikan kabar duka dengan masih adanya pasien Covid-19 yang meninggal dunia menurun dari 71 pasien kemarin menjadi 58 pasien, sehingga totalnya menjadi 2.934 orang.

Berdasarkan sebaran kasus baru, diketahui ada lima provinsi dengan penambahan tertinggi yakni, DKI Jakarta ada 217 kasus baru dengan 168 sembuh, Jawa Timur ada 185 kasus baru dengan 187 sembuh, Jawa Tengah ada 123 kasus baru, 100 sembuh, Maluku Utara ada 147 kasus baru dengan 7 sembuh, serta Sulawesi Selatan ada 120 kasus baru dengan 32 sembuh.

Hingga saat ini, wabah Covid-19 sudah ada di semua 34 provinsi dan tersebar di 451 kabupaten/kota se- Indonesia. Jumlah ini bertambah dua daerah, jika dibandingkan data kemarin, ujar Yuri.

Baca Juga:   Pemkab Batubara Miliki Mobil Operasional E KTP

Selain itu, Pemerintah juga mengungkap jumlah orang dalam pemantauan atau ODP ada penambahan sebanyak 1.395 orang menjadi 45.192 orang dan pasien dalam pengawasan atau PDP ada penambahan sebanyak 114 menjadi 13.296 orang.