Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
KesehatanSumut

[Update Covid-19] 61 Warga Asahan Positif Covid-19, Enam Meninggal Dunia

×

[Update Covid-19] 61 Warga Asahan Positif Covid-19, Enam Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Asahan – Data sebaran covid-19 di Kabupaten Asahan hingga tanggal 29 Agustus 2020 telah mencapai 61 kasus terkonfirmasi. Bahkan, dua hari terakhir telah bertambah 3 kasus dan satu orang warga kecamatan Kisaran Barat meninggal dunia.

Kepala Dinas Kominfo Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar menjelaskan dari 61 kasus tersebut, terdiri dari 13 orang masih di rawat, 42 orang sembuh dan 6 orang meninggal dunia. Bertambahnya, kasus  penderita virus corona tersebut bisa jadi disebabkan oleh ketidak patuhan warga masyarakat itu sendiri terhadap protokoler kesehatan yang senantiasa setiap hari di dengungkan.

“Sehingga penambahan tersebut begitua cepat, dan dengan adanya pertambahan ini di mungkinkan akan ada klaster klaster lain yang juga akan memberikan andil dalam penyebaran virus dimaksud, oleh karenanya dihimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah,” kata Hidayat, Sabtu (29/8/2020).

Baca Juga:   Diterlantarkan, Keluarga Bawa Pulang Jenazah Bayi Diduga Positif Covid-19

Dalam dua hari pertambahan warga Asahan yang terkonfirmasi Covid sebanyak 3 orang masing masing warga Asahan dari kecamatan Kota Kisaran Barat sebanyak 2 orang dan warga kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak 1 orang, sementara terhadap warga Asahan yang meninggal dunia akibat Covid 19 ini semula terdapat 5 orang kini juga bertambah 1 orang dan total menjadi 6 orang dan itu dialami oleh warga kecamatan Kota Kisaran Timur.

Dengan demikian jumlah warga Asahan yang terpapar covid 19 dari kecamatan Kisaran Barat per tanggal 29 Agustus 2020 ini berjumlah 20 orang, Kisaran Timur berjumlah 14 orang, warga kecamatan Buntu Pane masih tetap 4 orang, warga kecamatan tanjung Balai dan Rawang Panca Arga 3 orang. (MS10)

Baca Juga:   Edy Rahmayadi Apresiasi para Juara Pesparawi Sumut