Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
NasionalPeristiwa

Update Korban Banjir, 60 Orang Meninggal Dunia di Jabodetabek

×

Update Korban Banjir, 60 Orang Meninggal Dunia di Jabodetabek

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | JAKARTA – Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jumlah korban meninggal dunia akibat banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) per tanggal 4 Januari 2020, pukul 18.00 WIB, mencapai 60 orang.

“Selain korban meninggal dunia, dua orang akibat banjir masih dinyatakan hilang,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Kapusdatinkom) BNPB , Agus Wibowo, Minggu (5/1).

Sedangkan Pengungsi di beberapa wilayah mengalami penurunan dari 173.064 jiwa menjadi 92.261. Dilaporkan pengungsi ada yang sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Berdasarkan informasi BMKG pukul 06.25 WIB, hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di Batuceper, Sepatan, Pakuhaji, Mauk, Kronjo, Teluknaga, Kosambi, Penjaringan, Kalideres, Benda, Babelan, Tarumajaya, dan sekitarnya pukul 06.55 WIB.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Lantik Anggota Komisi Nasional Disabilitas

Kondisi cuaca tersebut dapar meluas ke wilayah Kresek, Balaraja, Rajeg, Pasarkemis, Jati Uwung, Tangerang, Cipondoh, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Tambora, Tamansari, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilingcing, Muaragembong.

Kemudian Cabangbungin, Tambelang, Sawah Besar, Kelapa Gading, Cisoka, Gambir, Kemayoran, Cakung, Palmerah, Senen, dan sekitarnya. Menurut BMKG, kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09.20 WIB.

“BNPB mengimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap potensi bahaya yang dipicu oleh kondisi cuaca tersebut. Masyarakat dapat memonitor prakiraan cuaca pada situs BMKG,” sebut Agus.