Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineMedanPendidikanSumut

USM Indonesia Gelar Lomba Debat dan Seminar Internasional Tentang Negoisasi

×

USM Indonesia Gelar Lomba Debat dan Seminar Internasional Tentang Negoisasi

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN-UNIVERSITAS Sari Mutiara (USM) Indonesia menggelar seminar internasional dengan pembicara Kim Minho JD dari Korea, Selasa (24/10) yang dirangkaikan dengan lomba debat tentang negoisasi yang diikuti sejumlah SMA, perguruan tinggi dan lembaga pendidikan di Sumut.

Seminat dan lomba digelar di Ign Washington Purba Hall Kampus USM Indonesia ini mengangkat tema: Seminar on Cross Culture International Negotiation Skills.

Dalam lomba debat negoisasi terpilih empat tim terbaik yakni Medan Korean Center, SMA Swasta Masehi Berastagi, Universitas Sumatera Utara dan USM Indonesia.

Ketua Yayasan Sari Mutiara Dr Parlindungan Purba MM diwakili Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial USM Indonesia Heri Enjang Syahputra SE MAK mengemukakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut hubungan kerjasama USM Indonesia dengan Korea.

Baca Juga:   Lanal TBA Kembali Temukan 17 Orang PMI Ilegal Berdesakan di Sampan Kecil

Seminar internasional yang dari Korea juga telah diadakan pada awal Oktober 2023. Ke depan, ia mengutarakan sedang dijajaki agar mahasiswa USM Indonesia yang dikenal sebagai kampus cerdas dan berkarakter tersebut dapat melaksanakan magang internasional ke Korea.

Berkaitan dengan kemampua bernegoisasi, kata Ketua Yayasan Parlindungan Purba dibutuhkan pada berbagai bidang pekerjaan. Untuk itu, ia sambut baik kehadiran pembicara asal Korea yang berkiprah sebagai CEO Asian Square dan Adjunct Faculty on International Trade & Negotiation yang juga pengacara internasional tersebut.

Heri Enjang Syahputra SE MAK meminta peserta seminar dan lomba debat dapat menyerap ilmu dan keterampilan agar dapat melakukan negoisasi dengan baik. ”Ilmu dan keterampilan negoisasi dan komunikasi sangat diperlukan,.

Baca Juga:   Parlindungan Purba Turun Langsung dan Dengarkan Aspirasi Warga 5 Desa di Deli Serdang

Acara ini dihadiri wakil rektor, wakil dekan, ketua dan sekretaris program studi serta dosen dan mahasiswa USM Indonesia. Hadir juga perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Medan dan undangan lainnya.

Dari hasil lomba debat diperoleh pemenangnya adalah Juara 1 MEDAN KOREAN CENTER, Juara 2 SMAS MASEHI BERASTAGI, Juara 3 UNIVERSITAS SUMATERA UTARA dan Juara 4 UNIVERSITAS SARI MUTIARA.