Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
BermartabatHeadlineReligiSumut

Wagub Sumut Salat Idul Adha di Masjid Al Musannif

×

Wagub Sumut Salat Idul Adha di Masjid Al Musannif

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Deli Serdang : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah beserta keluarga melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Musannif Perumahan Komplek Cemara Asri, Jalan Cemara Kabupaten Deli Serdang, Jumat (31/7).

Sejak pukul 7.20 WIB, Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck tiba di masjid dan langsung bergabung bersama masyarakat. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Ijeck dengan memakai masker bersiap-siap melaksanakan Salat Id. Di masjid, Ijeck langsung mengucap takbir, tahmid dan tahlil.

Sekitar pukul 07.30 WIB, Salat Id dilaksanakan. Ijeck bersama jemaah dengan khusyuk mengikuti salat yang diimami Ustaz Syaifuddin Hazmi Lubis. Usai salat, Ijeck pun dengan tekun mendengarkan khutbah yang disampaikan Ustaz M Iqbal Al Banjari.

Baca Juga:   DPRD Sumut Setujui Usulan Perda Pengendalian Covid-19

Idul Adha kali ini, menurut Ijeck suasananya berbeda dari sebelumnya. Dikatakan Ijeck, pada situasi pandemi Covid-19 ini tetap waspada dan jalankan prokotol kesehatan dalam melaksanakan ibadah.

“Saat ini kita tak bisa hindari juga, tetap harus waspada karena situasi pandemi Covid-19 ini masih tetap ada. Tapi juga satu sisi Salat Idul Adha ini adalah ibadah bagi umat Islam. Kita laksanakan Salat Id ini dan berserah diri kepada Allah. Mudah-mudahan dengan melaksanakan Salat Id ini, dengan semakin banyak berdoa, memohon lindungan dan jalan keluar terbaik dalam pandemi Covid-19 ini dan dengan Salat Id ini doa kita diijabah Allah SWT, aamiin,” ujar Ijeck.

Baca Juga:   Riad Madani Peringati Maulid Nabi SAW 1445 H, Tampilkan Kemampuan Siswa Membaca Al-Quran

Wagub juga berharap, situasi ini tidak mengurangi kekhusyukan umat Islam. Tidak juga mengurangi keimanan umat Islam dalam suasana Pandemi Covid-19, justru semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Wagub pun tetap mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan saat melaksanakan ibada Idul Adha termasuk saat prosesi penyembelihan hewan kurban.

“Memang suasana saat ini berbeda daripada sebelumnya. Disiplin laksanakan protokol kesehatan, termasuk pada Idul Adha ini baik ibadah dan saat laksanakan kurban. Juga tetap jaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Jaga protokol kesehatan supaya keselamatan bukan hanya untuk diri kita tapi bagi seluruh masyarakat,” tegas Musa Rajekshah.