Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlinePendidikanSumut

Wakil TP PKK Sumut Hadiri HUT Ke 5, Smart Aurica School

×

Wakil TP PKK Sumut Hadiri HUT Ke 5, Smart Aurica School

Sebarkan artikel ini

Selaku Wakil Ketua TP- PKK, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, bermain bersama anak berkebutuhan khusus (ABK) penyandang disabilitas tuli saat menghadiri perayaan HUT Smart Aurica School yang ke-5, di Hotel Four Points Medan, Minggu (9/2/2020).

Wakil PKK Sumut Ini menyebutkan dirinya senang betul melihat anak-anak di sana betul bersemangat, percaya diri, berbakat. Ada yang bernyanyi, membaca puisi, menari, dan lain-lain, kerenlah pokoknya. Walau anak-anak kita ini memiliki keterbatasan, tapi tak membatasi diri untuk melakukan hal-hal lainnya.

Menurut Istri Wagubsu, Smart Aurica School ini adalah satu-satunya sekolah di Medan yang mendidik ABK tuli dengan basis mendengar dan berbicara dengan berbagai program yang ada, seperti kelas reguler, terapi, field trip, dan outbond, yang bisa membantu perkembangan anak baik intelektual dan motorik.

Baca Juga:   PDIP Kota Medan Salurkan Bantuan Sembako

Jadi, sekolah ini mempersiapkan agar anak-anak kita ini bisa mengikuti pendidikan sekolah umum. Intinya, anak-anak ini nantinya siap untuk berbaur di pergaulan umum nantinya, sebutnya.

Wakil PKK Sumut berkeyakinan dengan adanya lembaga pendidikan Smart Aurica School (SAS) sudah

melakukan yang terbaik untuk membantu anak-anak kita penyandang disabilitas tuli. Namun, tugas dan tanggung bukan hanya untuk sekolah SAS dan orangtuanya.

Lanjut, Sri Ayu Mihari, kita sebagai manusia bertanggungjawab untuk membantu sesama, memperlaku-kan sesama tanpa pandang apa, siapa dan kenapa. Insya Allah, kalau Sumatera Utara, saya yakin, kita adalah masyarakat yang bertanggungjawab, yang ikhlas saling membantu sesama.

Selamat HUT yang ke-5 Smart Aurica School (SAS). Semoga dengan adanya SAS ini, dapat terus membantu pendidikan anak berkebutuhan khusus, mendidik dan menumbuhkan kemandirian dan membangun karakter anak, tutup Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Baca Juga:   Citra E Capah Lantik Rasden Boang Manalu Jadi Ketua DPD Himpak Karo

Hadir dalam acara HUT tersebut, Ketua Yayasan SAS M. Iqbal, para orangtua murid, para tamu undangan lainnya.