Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlinePendidikanSumut

Walikota Binjai Hadiri Acara “Gaung Sastra”, Yang Digelar Kosambi dengan Luncurkan Buku Sastra

×

Walikota Binjai Hadiri Acara “Gaung Sastra”, Yang Digelar Kosambi dengan Luncurkan Buku Sastra

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Binjai – Walikota Binjai H.M.Idaham, SH, M. Si menghadiri acara Gaung Sastra, Peluncuran dan diskusi buku ” Mahligai Penyair Titipayung, Antologi Puisi Mengenang Damiri Mahmud di Pendopo Umar Bakhi Jl. Veteran Kec. Binjai Kota, Sabtu, (14/03/2020).

Walikota Binjai mengatakan “Budaya juga merupakan identitas bangsa yang harus dihormati dan dijaga dengan baik oleh para penerus bangsa dan budaya tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat di sekitar kita.

Dengan hadirnya Komunitas Sastra Masyarakat Binjai atau Kosambi, dapat menjadi lembaga pelopor yang dapat memperkokoh, melestarikan serta menjaga eksistensi bahasa dan sastra di Sumatera Utara, terlebih di Kota Binjai ” Ucapnya.

Walikota Binjai juga mengapresiasi atas peluncuran buku ‘Mahligai Penyair Titipayung’, ANTOLOGI PUISI MENGENANG DAMIRI MAHMUD’.

Baca Juga:   Update Sumut per 5 Juli: Ada 19 Pasien Sembuh Covid-19

Peluncuran buku ini tentunya dapat memberikan pesan nilai budaya luhur kepada masyarakat, khususnya kepada generasi yang muda semoga buku ini dapat menjadi pendorong dan memberi semangat di tengah semakin pudarnya budaya gemar membaca dikalangan generasi muda.

Walikota Binjai berharap dengan peluncuran buku ini dapat menumbuhkan kembali minat para generasi muda untuk dapat mencintai serta melestarikan seni dan kebudayaan lokal, khususnya sastra melayu di Kota Binjai dengan demikian budaya yang pernah ada tetap terjaga dan tidak pernah akan ditinggalkan.

Dalam sela sela acara Walikota Binjai H. M. Idaham M. Si diberikan kesempatan untuk membacakan puisi yang berjudul “Menolak Basa – Basi”, karya D. Zawawi Imron yang ada di dalam buku peluncuran tersebut.

Baca Juga:   Haris Kelana Damanik Jadi Ketua Pansus LKPJ Walikota Medan