Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineReligiSumut

Walikota dan Ribuan Jamaah di Tanjungbalai Salat Idul Adha di Alun-Alun Sultan Abdul Jalil

×

Walikota dan Ribuan Jamaah di Tanjungbalai Salat Idul Adha di Alun-Alun Sultan Abdul Jalil

Sebarkan artikel ini
Mediasumutku.com | Tanjungbalai. Pelaksanaan Salat Idul Adha dihadiri ribuan masyarakat di Alun Alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, bersama Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial Jumat, (31/7/2020).
Bertindak sebagai khotib Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Tanjungbalai H. Al Ahyu. Sementara bertindak sebagai Imam, Surya Dharma. Tak ada anjuran ketat penerapan protokol kesehatan covid-19 hanya saja panitia kerap menghimbau jamaah untuk memakai masker.
“Selamat hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Alhamdulillah hari ini kita bisa bersama sama untuk melaksanakan sholat berjamaah di Alun-Alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah ini. Di momen lebaran kali ini, mari kita saling mempererat tali silaturrahmi antarmasyarakat, ulama dan Pemerintah Kota Tanjungbalai,” kata Walikota Syahrial usai mengikuti kegiatan salat Id.
Pada momen Idul Adha tersebut, Syahrial juga mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk Kota Tanjungbalai agar selalu dalam lindungan Allah SWT, aman, tertib dan masyarakatnya kompak bersama sama membangun Tanjungbalai semakin baik, maju dan sejahtera.
Apalagi, ditambahkan Syahrial kesempata pada Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat menjadi tugas bersama untuk menjaga persatuan, jangan terjadi perpecahan diantara masyarakat Tanjungbalai.
“Serta kita bergarap wabah COVID-19 yang saat ini segera berakhir sehingga kita dapat memulai hidup normal kembali seperti biasanya lagi,” ucapnya.
Sementara itu, khotbah Idul Adha disampaikan oleh Khotib, H. Al Ahyu, MA menyampaikan kepada umat Islam dapat meneladani kisah Nabi Ibrahim, karena beliau adalah orang yang patut dicontoh kebijaksanaannya sebagai pemimpin. (MS10)
Baca Juga:   H.Hasful Huznain : AKBP Robin Simatupang Sangat Dekat Dengan Tokoh Agama