Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Walikota PSP Canangkan Program Sub PIN Polio di 6 Kecamatan

×

Walikota PSP Canangkan Program Sub PIN Polio di 6 Kecamatan

Sebarkan artikel ini

PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH, MM telah mencanangkan program sub PIN Polio di 6 kecamatan yang ada di Kota Padang Sidempuan . Seluruh Puskesmas diminta untuk bergerak cepat mensukseskan program ini, sehingga tidak ada anak-anak di Kota Padang Sidempuan yang menderita polio.

Instruksi Walikota Padang Sidempuan tersebut langsung ditindaklanjuti seluruh Puskesmas di Padang Sidempuan.

Kepala Dinas Kesehatan Balyan mengatakan, sejak dicanangkanya Sub PIN Polio oleh Walikota, seluruh Puskesmas langsung bergerak cepat melakukan imunisasi polio kepada anak-anak usia 0-59 bulan.

Selama berlangsungnya Sub PIN Polio ini, Dinas Kesehatan sudah memberikan imunisasi polio kepada 17.005 anak atau sekitar 99%.

“Alhamdulillah sejak kemarin dicanangkan oleh Bapak Walikota, capaian imunisasi polio kita sudah diangka 99%. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti sub PIN Polio ini,” kata Balyan, Senin(20/2/23).

Baca Juga:   Polres Padangsidimpuan Gelar Operasi Mantap Toba 2023-2024

Guna dapat menjangkau seluruh masyarakat, sambung Balyan, pihaknya menggelar Sub PIN Polio di beberapa titik seperti di Posyandu dan rumah Kepala Lingkungan.

“Bahkan untuk mencapai target, Puskesmas melakukan penyisiran dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga yang tidak sempat datang ke titik-titik diselenggarakanya Sub PIN Polio tersebut. Kita berkolaborasi dengan unsur kecamatan, kelurahan hingga Kepala Lingkungan untuk mensosialisasikan program Sub PIN Polio ini agar dapat diketahui oleh masyarakat luas. Bahkan kita juga menjemput bola dengan mendatangi langsung rumah warga agar sosialisasi dan edukasi mengenai imunisasi polio ini dapat tersampaikan langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat mau membawa anaknya untuk melakukan imunisasi polio,” jelasnya.

Baca Juga:   Koramil 0201-04/MK, Polsek Medan Kota dan Satpol PP Dampingi Panwaslu Tertibkan APK

Di lokasi berbeda Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Ansution, SH, MM merasa bersyukur atas capaian tersebut.

Alhamdulillah capaian kita mencapai 99%, mudah- mudanan dengan apa yang telah kita laksanakan tidak terdapat kasus polio nantinya di Kota Padang Sidempuan, ucapnya.

“Ayo lindungi anak kita dari virus polio yang sangat membahayakan, karena penyakit polio ini tidak ada obatnya hanya bisa dicegah dengan imunisasi polio,” tegasnya. (MS12)