Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineNasional

Warga Masyarakat Siunggam di Perantauan ‘Membangkitkan Semangat’ Dengan Yel-Yel Khusus

×

Warga Masyarakat Siunggam di Perantauan ‘Membangkitkan Semangat’ Dengan Yel-Yel Khusus

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | JAKARTA-Host bincangbincangtipis Erman Tale Daulay yang sudah berkiprah puluhan tahun di Jakarta, memberikan sambutan pada acara Halal Bi Halal warga masyarakat perantauan asal kampung halaman, Siunggam Padanglawas Utara. Sebelum memberikan sambutan, Erman Daulay mengajak seluruh perantau yang hadir untuk mengikuti yel-yel sebagai penyemangat.

Erman juga menggaungkan agar Paluta ke depan bisa dipimpin oleh orang yang tepat dan mengerti dengan kebutuhan masyarakat.

Erman Daulay yang merupakan putra daerah kelahiran Siunggam, Padanglawas Utara mengajak warga masyarakat Siunggam di perantauan kompak menggema di Jakarta.

Tokoh muda Siunggam ini juga mengajak warga Siunggam yang tergabung di Parsadaan Huta Siunggam, PHS, meneriakkan yel-yel sebagai penyemangat.

Baca Juga:   Paten!! Parsadaan Rambe Raih Juara Tiga Turnamen Futsal Sumut Cup 2023

Host Bincang Tipis-Tipis itu mengajak para koum, family untuk melestarikan kekompakan di masa silam. Siunggam itu dulu “Sabukkulan”, maka tema Halal bi Halal kali ini pun, Siunggam Sabukkulan dan Siunggam Bersenandung.

Erman Daulay juga sekaligus bernostalgia, bahwa kampung halamannya itu sangat tinggi kekerabatannya. Kalau salah seorang keluarga mengadakan pesta, maka keluarga yang lain akan ikut meramaikan, baik sebagai parhobas atau ikut sebagai bagian dari falsafah suku Batak, yaitu sebagai mora, boru atau dongan tubu.