Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanMedanPolitikSumut

Warga Pantai Barat Akhirnya Ketemu Bobby Nasution

×

Warga Pantai Barat Akhirnya Ketemu Bobby Nasution

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN – Asa warga Jalan Pantai Barat, Medan Helvetia bertemu calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution akhirnya kesampaian. Meski sempat tertunda, Selasa (11/11/2020), menantu Presiden Jokowi ini akhirnya menyapa warga.

“Maaf ibu-ibu dan bapak-bapak, kegiatan lalu saya tidak bisa hadir karena agendanya bertabrakan dengan agenda yang sudah dijadwalkan sebelumnya,” ucap Bobby berbicara kepada warga didampingi pembina relawan Pasti Bobby, Erwan Nasution atau biasa disapanya Uda Ucok.

Bobby Nasution juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Relawan Pasti Bobby, Hj Kompol (Purn) Trila Murni dan seluruh relawan yang telah membantu dalam melaksanakan kegiatan ini.

Dalam kegiatan serap aspirasi di Posko Relawan Pasti Bobby Medan Helvetia, kediaman Benget Naibaho, warga meminta perhatian Bobby setelah terpilih nanti memperhatikan emak-emak sekitar rel kereta api. “Supaya kami bisa membantu pendapatan suami. Diantaranya dengan membantu kerajinan tangan, juga menjahit,” terang warga.

Baca Juga:   PDI Perjuangan Resmi Usung Bobby-Aulia Di Pilkada Kota Medan

Perwakilan dari Lembaga Keterampilan dan Pendidikan (LKP) Medan Helvetia, Hj Rumini menyampaikan rasa haru bisa menyapa langsung Bobby Nasution. Menurut dia, slogan Bobby dua jari ditunjuk juga merupakan slogan kompetensi. “Jadi Bobby harusnya merupakan calon wali kota berkompetensi,” tuturnya.

Dia juga mengharapkan perhatian Bobby Nasution, dengan memberikan program-program kepada LKP-LKP. “Kami siap mendukung bapak Bobby membangun Medan,” tukas dia.

Menjawab pertanyaan warga, Bobby menyampaikan sudah membuat program untuk menggerakkan UMKM. Kepada warga yang belum mendapatkan bantuan UMKM Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat, akan diberikan bantuan modal dan alat usaha dari daerah. “Termasuk membantu ibu-ibu di sini dengan keterampilan menjahit dan kerajinan tangannya.

Baca Juga:   Pemimpin Ke Depan Harus Libatkan Anak Muda

Tapi, sambung Bobby, bantuan tidak akan diberikan secara pribadi, namun, secara berkelompok. Makanya, warga harus membangun sentra-sentra usaha yang bisa dikelola bersama untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.