Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
ArtikelHeadlinePolitikSumut

Wiwik Anak Kampung Bercita-cita Majukan Serdang Bedagai

×

Wiwik Anak Kampung Bercita-cita Majukan Serdang Bedagai

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com| Sergai -Wiwik nama sapaan akrab H Darma Wijaya SE yang saat ini menjabat Wakil Bupati Serdang Bedagai ternyata merupakan sosok anak kampung yang lahir pada 1 Agustus 1972 di Desa Sarang Giting, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Ternyata sosok Wiwik dimasa lalu kesehariannya merupakan Pengembala Sapi dan juga seorang Pedagang Durian.


Saat ini Wiwik yang merupakan Bakal Calon (Balon) Bupati Sergai yang berpasangan dengan H Adlin Umar Yusri Tambunan memiliki cita-cita ingin memajukan Serdang Bedagai agar lebih baik lagi.

Darma Wijaya merupahkan anak ke enam dari tujuh bersaudara dari pasangan Almarhum H. Ahmadin dan ibunda Almarhumah Hj. Aslamiyah.

Wiwik yang mempersunting seorang istri Ny. Rosmaida Saragih yang saat ini telah memiliki tiga orang buah hati yakni Popy Nurinda Wijaya anak pertama, Alwi Gibran Wijaya anak kedua dan Mutiara Saqila Wijaya merupahkan anak ketiga.

Dalam meniti karir perjuangan beliau terbilang cukup ulet, merintis karir dari bawah hingga berhasil, tidak seperti kebanyakan sosok pemimpin yang lainnya. Seiring perjalanan waktu Wiwik yang dari seorang pengembala sapi dan pedagang durian hingga berhasil menduduki jabatan dibeberapa organisasi hingga saat memimpin partai politik pemenang Pemilu disela menduduki jabatan publik sebagai seorang Wakil Bupati.

Dalam meniti karir di organisasi Wiwik yang merupakan anak kampung ini mengawali sebagai Ketua Ranting Ikatan Pemuda Karya (IPK) Dolok Menampang tahun 1999-2004, ditahun 2004-2009 Wiwik dipercaya sebagai Ketua Satgas DPD IPK Serdang Bedagai.

Diperiode yang sama tahun 2004-2009, Beliau menjabat Wakil Ketua PK Partai Golkar, tahun 2009-2014 Wiwik dipercaya menjadi Ketua DPD IPK Serdang Bedagai. Memasuki tahun 2009-2011 Beliau diangkat sebagai Wakil Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas, dan juga sebagai Bendahara MKGR Serdang Bedagai pada tahun 2009. Pada tahun 2010 juga sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan karang taruna Serdang Bedagai.

Dari tahun ketahun karir Beliau terbilang meroket hingga tahun 2010-2015 beliau diangkat menjadi Bendahara DPD Partai Golkar dan Wakil Ketua DPD IPK Serdang Bedagai dan menjadi Ketua Garda Nasdem Sumatera Utara pada tahun 2016, yang juga sebagai Wakil Bupati Serdang Bedagai mulai tahun 2016 hingga sekarang.

Bahkan puncak karier di partai politik ditingkat Kabupaten saat ini Darma Wijaya dipercaya menjabat Ketua DPC Partai PDI Perjuangan.

Sosok Wiwik yang asal mulanya seorang beternak dan berdagang ternyata anak seorang karyawan perkebunan yang bertugas di PTPN III Kebun Sarang Giting hingga kini beliau tinggal di Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.

Bukan tanpa sebab keputusan Wiwik maju sebagai Balon Bupati Sergai, karena cita-cita beliau sangat berkeinginan memajukan Serdang Bedagai lebih baik lagi.

Menurut Wak Anto (usia wak anto) warga Dusun Payanibung I, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu yang merupakan tetangga orang tua Wiwik sewaktu di perkebunan, kepiawaiannya Wiwik dalam beternak dibuktikan sejak peninggalan orang tua yang diwarisi 15 ekor sapi yang sekarang jumlahnya menjadi 200 ekor sapi.  

Tak menyangka, lanjut Wak Anto. saat dirinya bersilaturahmi bersama masyarakat di Desa Seibuluh Sabtu malam (25/7/2020 ) kemaren. Saat itu dirinya sempat tidak faham alias pangling dengan sosok Wakil Bupati Serdang Bedagai, setelah diamati ternyata adalah Darma Wijaya yang sering di sapa Wiwik yang tak lain tetangganya sewaktu di perkebunan.

” Setelah faham sayapun langsung menemui dan menyapa beliau tanpa menghiraukan suasana pertemuan malam itu, begitu juga sebaliknya Wiwik yang juga sekian lama tidak bertemu langsung membuka kisah dihadapan warga bahwa saya dan Wiwik bertetangga saat masih di
kebun Sarang Giting”, tutur Wak Anto.

Siapa yang tak kenal Wiwik lanjut Wak Anto, seorang anak kampung yang rendah hati, memiliki kepedulian dan gemar berbagi yang masa lalunya sebagai pengembala sapi dan pedagang durian,

” Karena dulu rumah orang tua saya dengan orang tua Wiwik hampir bersebelehan, jadi setiap ada tamu yang datang pasti harus melewati rumah saya lebih dahulu baru kediaman orang tua Darma Wijaya. Sehingga saya faham betul sosok wiwik ini,”ujar wak Anto.

Dulunya kedua orang tua mereka sebut Wak Anto merupakan anak karyawan PTPN III kebun sarang giting, sehingga cita-cita Wiwik akan majukan Kabupaten Serdang Bedagai wajib didukung, Wak Anto berkeyakinan keinginan Wiwik ingin memajukan Sergai akan terwujud.

Baca Juga:   Hakim Medan Pamit ke Isteri Jumpa Rekan di Bandara Sebelum Dinyatakan Tewas