Headline Politik

ASN Harus Pengayom, Fasilitator , Ramah Dan Santun

mediasumutku.com | LUBUK PAKAM : Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menjadi Irup Apel Gabungan ASN di lingkungan Pemkab Deli Serdang. Apel yang diadakan di Halaman Kantor Bupati Deli Serdang ini merupakan apel gabungan terakhir di tahun 2019, Senin (30/12). Hadir pada apel ini, Sekdakab Darwin Zein S.Sos beserta para staf ahli dan asisten,Kepala OPD,Kabag setdakab beserta para ASN.

Pada Apel Gabungan ini Wabup HM Ali Yusuf Siregar mengatakan ASN harus mempunyai sikat pengayom, fasilitator yang ramah dan santun,jauh dari sifat arogan dan mau menang sendiri karena dengan sifat itu akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dan aparatur pemerintah yang muara akhirnya masyarakat akan puas dengan pelayanan yang kita berikan. Dengan demikian partisipasi masyarakat terhadap pembangunan akan meningkat sebab semula esensi pembangunan adalah diri,oleh dan untuk kita semua.

Wabup juga mengatakan tinggi rendahnya produktivitas kerja berhubungan dengan pikiran positif,dan pikiran positif dipengaruhi dengan lingkungan sekitar. Oleh karen itu lingkungan kerja yang kotor dan berantakan dapat menjadi salah satu faktor penyebab rendahnya produktifitas kerja. Pada hari ini akan diberikan penghargaan kepada para OPD yang tertinggi dalam melakukan pengelolaan dan pemilahan sampah kepada Bank Sampah sesuai dengan program BERSERI.

Saya ingin menyampaikan bahwa sampai dipenghujung tahun 2019 berbagai keberhasilan dan penghargaan berhasil kita raih,kendati demikian kita menyadari sepenuhnya masih banyak pekerjaan yang belum dapat kita selesaikan .Oleh karena itu saya berharap kedepannya kita harus lebih maksimal mengupayakan dan mengejar berbagai kekurangan dan ketertinggalan kita di tahun 2019. Selamat Hari Natal kepada yang merayakannya dan selamat tahun baru 2020 Semoga di tahun 2020 nanti ini Deli Serdang semakin jaya dan semakin maju.”Tutup Wabup
Disela –sela apel diberikan trophy kepada Kepala OPD terbaik dalam gerakan pilah sampah di Sumbernya. Yang menjadi terbaik I Sekretariat Daerah Kab. Deli Serdang, terbaik II Dinas PUPR, terbaik III RSUD Deli Serdang, terbaik IV BKD Deli Serdang, terbaik V Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan terbaik VI Dinas Pertanian.*