Nasional Peristiwa

Ditabrak Truk, Bocah 7 Tahun Tewas dan Ibu Terluka

mediasumutku.com | MEDAN – Kecelakaan maut terjadi di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, persisnya dekat pintu masuk Komplek Pinang Baris Permai, antara truk BK 8373 RA dengan pengendara sepeda motor Yamaha Lexi BK 3417 AIX, Senin (9/12/2019).

Akibat kecelakaan tersebut, bocah berusia tujuh tahun yang dibonceng ibunya dengan kendaraan roda tewas di tempat. Sedangkan ibunya, Suryani (52), warga Komplek Imperium Blok B 5 Kecamatan Medan Sunggal, terluka parah.

Sementara, pengemudi truk bernama Indra Supratman (33) warga Dusun 2, Desa Purwodadi, Pagar Merbau nyaris diamuk massa.

Kanit Lantas Polsek Medan Sunggal Iptu Syahri Ramadhan menjelaskan, kejadian berawal ketika sang ibu yang mengendarai sepeda motor melintas dari arah timur yaitu pintu masuk Komplek Pinang Baris Permai yang hendak berbelok arah kanan menuju utara, Terminal Pinang Baris. Disaat bersamaan, truk tersebut datang dari arah selatan (Pajak Melati) menuju arah utara (Terminal Pinang Baris).

“Setibanya di lokasi, diduga korban (ibunya) kurang berhati-hati pada saat berbelok arah kanan tanpa memperhatikan truk tersebut yang datang dari arah selatan (sebelah kiri). Pada saat itu pula, bagian depan truk membentur bagian samping sebelah kiri belakang motor korban,” ujar Iptu Syahri.

Laju kendaraan korban langsung hilang kendali lalu hingga terjatuh dan terhempas di atas badan jalan. Sebelum terjatuh, korban dan anaknya terseret belasan meter. “Korban (ibu dan anaknya) tidak terlindas, tetapi terseret sekitar 15 meter dari lokasi tabrakan. Warga sekitar yang melihat langsung memberikan pertolongan,” jelas dia.

Namun naas, sang anak yang dibonceng ibunya tewas di tempat. Sedangkan ibunya mengalami luka parah. “Ibunya masih dirawat di rumah sakit, sedangkan supir truk dan kendaraannya sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut,” tandasnya.