Headline Medan Politik Sumut

Harapan Pengusaha Organda, Bobby Mampu Selesaikan Masalah Transportasi

mediasumutku.com | MEDAN – Pengusaha Organda menaruh harapan besar pada kepemimpian Bobby Nasution dan H. Aulia Rachman nantinya. Bukti dukungan diberikan dalam Silaturahmi DPC Organda, Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Belawan, DPU Angkutan Mobil Barang dan Tangki (AMBT) dengan Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Grand Antares Medan, Jumat (13/11/2020).

Bobby Nasution yang ditemani Dewan Pembina Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Maruli Siahaan disematkan rompi Organda sebagai bentuk komitmen Organda menyatu dan mendukung sepenuhnya Bobby-Aulia.

Dalam kesempatan ini, Bobby Nasution menyampaikan penerapan sistem digital pada transportasi Kota Medan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan transportasi.

“Dari pertemuan ini, saya catat ada 6 permasalahan transportasi, dan yang utama bagaimana menciptakan keamanan dan kenyamanan menjalankan bisnis transportasi, khususnya di Medan bagian utara,” ucap menantu Presiden Jokowi ini saat menyampaikan kata sambutan.

Makanya, sambung dia, dia dan Aulia Rachman ingin menggunakan sistem digital dalam transportasi. “Harusnya sudah ada pemantau 24 jam, sudah ada CCTV di daerah rawan,” tuturnya.

Rencana ini, sudah dimuat Bobby-Aulia dalam visi misi, dengan target akan menyebar sekitar 20.000 CCTV di jalan rawan kota Medan.

“Sekarang ini, di pusat keramaian dan pusat kegiatan Kota Medan, ada yang tidak memiliki CCTV. Harusnya ada CCTV untuk memantau, masalah perizinan pun akan dirapikan kedepannya,” ucap suami Kahiyang Ayu ini.

Makanya, Bobby ingin agar kolaborasi antara stakeholder, masyarakat dan pemerintah harus berkolaborasi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini. “Dan kalau kami jadi (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan), tuntutan kami cuma satu, CSR jelas. Jika banyak transportasi yang melintasi jalan bagian utara, CSR khusus jalan saja, dan untuk bagian utara saja. Kalau saya atau bang Aulia Rachman minta macam-macam, jangan kasi, khusus kami minta CSR saja,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Organda Angsuspel Belawan, Heri Salim mengungkapkan pelabuhan Belawan merupakan gerbang ekonomi Sumut. Tapi masih banyak rintangan tantangan yang dihadapo sekitar 4.000 unit transportasi yang bernaung dibawah Angsuspel. “Makanya, saat Bobby terpilih, diharapkan bisa membantu kami menghadapi rintangan. Yang utama, masalah keamanan logistik, kondisi jalan yanh tidak siap digunakan,” jelasnya.

Ditambah, lanjut dia, kini banyak permasalahan mengatasnamakan aliansi-aliansi masyarakat memportal jalur logistik. “Diharapkan masalah ini bisa diselesaikan karena secara tidak langsung akan merugikan logistik kota Medan juga,” tukasnya.

Sekretaris Organda Kota Medan, Jaya Sinaga menjelaskan over dimensi dan over load (odol) masih menjadi masalah transportasi Kota Medan. “Harapan kita kepada Bobby, meningkatkan kualitas jalan, proses perizinan dipermudah untuk kejayaan Organda.

Kegiatan turut dihadiri Ketua AMBT, Suwandi, Ketua Organda Sumut, Haposan Siallagan, dan Ketua IKADA Alumni FH Universitas Nomensen.

Usai bersilaturahmi dengan pengusaha Organda, Bobby pindah ke ruangan lai. menyapa 12 ketua serikat pekerja dan serikat buruh yang mendeklarasikan dukungannya.

Tinggalkan Balasan