Politik

IMM Asahan Dukung KPU Sukseskan Pilkada Serentak 2020

mediasumutku.com | Asahan – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Asahan mendukung penuh terhadap penyelenggaraan pesta demokrasi serentak tahun 2020 di Asahan. Dukungan itu diberikan oleh aktivis mahasiswa ini melalui kegiatan silaturahim dengan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan di kantor KPU Asahan, Selasa (1/9/2020).

Ketua IMM Asahan, Zahir Gufron Siregar menyatakan, sebagai organisasi mahasiswa di Asahan pihaknya merasa memiliki kewajiban dan tanggungjawab terhadap kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang pada tanggal 9 Desember 2020 ini akan dilaksanakan.

“Olehkarena itu, IMM berupaya mentransformasikan energi positif kepada penyelenggara pesta akbar demokrasi kita dalam hal ini KPU Asahan agar semangat dan bekerja sesuai integritasnya selaku penyelenggara demi mensukseskan pesta politik masyarakat kali ini,” kata Zahir Gufron Siregar kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Dikatakan Zahir, pihaknya sebagai fungsi control di masyarakat mengaku siap ikut bersama-sama KPU maupun Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu di Asahan manakala diminta atau tidak diminta dalam rangka mengawal proses demokrasi yang berjalan sesuai aturan dan peraturan berlaku.

Ketua KPU Asahan, Hidayat SP dalam hal tersebut menyambut positif dukungan dan partisipasi yang diberikan IMM untuk mensukseskan Pilkada. Hidayat juga mengharapkan, kedepannya mahasiswa bisa menjadi penyampai dalam rangka meningkatkan perdan dan partisipasi masyarakat pada pemilihan kepala daerah kali ini. (MS10)