Headline Politik Sumut

Jelang Muswil PAN Sumut, 24 DPC se-Asahan Deklarasi Dukungan ke Fauzan

Mediasumutku.com  | Asahan.  Sebanyak 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) menguatkan dukungan mereka kepada Ahmad Fauzan Daulay, jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Sumatera Utara yang rencananya bakal dihelat pertengahan bulan Agustus ini. Dukungan tersebut disampaikan langsung secara tertulis melalui deklarasi yang digelar di Barbara Café Kisaran, pada Selasa (4/8/2020).

Selain dihadiri oleh pengurus DPC se – Asahan, tampak hadir dalam kesempatan itu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Asahan, Syahril Pili. Mewakili DPC ia mengatakan komitmen untuk mendukung Ahmad Fauzan Daulay pada Muswil DPW PAN Sumut.

“Deklarasi ini bentuk keseriusan dan komitmen kini untuk memberikan dukungan kepada Ahmad Fauzan Daulay pada Muswil nanti,” tegas Syahril Pili.

Kepada Fauzan, Syahril juga meminta agar memperhatikan kader partai ditingkat DPC hingga ranting. Dengan begitu, mereka akan tetap dianggap perjuangannya sebagai basis kader partai yang militan berharap terciptanya akselerasi partai berlambangkan matahari itu menjadi lebih baik dan bisa memenangkan hati rakyat dalam setiap kontestasi politik.

“Saat ini DPC ada, tapi dianggap tidak ada, begitu juga sebaliknya, maka dengan kita dukung Fauzan menjadi ketua DPW PAN Sumut pada Muswil nanti, kita berharap akan ada perubahan,” ujarnya.

Dekarasi ini menjadi penegasan DPC kecamatan di Asahan siap memenangkan Fauzan, bukan tidak membawa nama calon lain. Hal itu ditambahkan oleh wakil ketua PAN Asahan, Anda Suhendra Rambe.

“Saat ini 24 DPC masih solid mendukung Fauzan terlihat dari deklarasi yang digelar,” ungkap Wakil Ketua DPD PAN Asahan, Anda Rambe.

Anda melanjutkan meski ada pihak tertentu yang membawa nama DPC mendukung nama lain selain Fauzan, justru dukungan itu sebenarnya patut dipertanyakan karena tak ada bukti surat pernyataan dari DPC.

“Kalau DPC kita sudah jelas mendukung Fauzan terbukti dari surat pernyataan yang dibuat oleh 24 DPC yang ada di Asahan dan ditambah lagi deklarasi,” jelas Anda.

Sosok Fauzan, menurut kader PAN di Asahan dianggap tepat untuk mengembalikan kejayaan PAN Sumut seperti tahun 2009. Fauzan yang juga merupakan anggota DPRD Sumut ini dikenal sebagai sosok muda yang energik, muadh bergaul, sederhana dan mau mendengarkan keluhan kader partai.  Acara deklarasi berlangsung dengan membacakan surat pernyataan dukungan untuk Ahmad Fauzan Daulay dilanjutkan dengan diskusi antara Fauzan bersama pengurus DPC.  (MS10)